SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SALVADOR — Spanyol menelan kekalahan memalukan di laga pertama Piala Dunia 2014 setelah dibantai Belanda 1-5. Sejarah mencatat ini merupakan kekalahan terbesar La Furia Roja, julukan Spanyol, sejak 1963.

Saat melakoni pertandingan di stadion Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu (14/6/2014) dinihari WIB, Spanyol sempat unggul lebih dulu akhirnya malah kalah 1-5 dari Belanda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berstatus juara bertahan, Spanyol justru jadi bulan-bulanan saat menjalani laga dengan Belanda. Meski unggul lebih dulu melalui penalti Xabi Alonso, gawang Iker Casillas kemudian digelontor lima kali masing-masing oleh Robin van Persie (2), Arjen Robben (2) dan Stefan de Vrij.

Sang pelatih Spanyol Del Bosque pun tak mau mencari kambing hitam atas kekalahan Spanyol itu. Dia mengakui bahwa Belanda bermain lebih bagus, apalagi di babak kedua. “Itulah olahraga. Kami harus menerima kekalahan. Mereka bermain lebih bagus dibandingkan kami di babak kedua,” kata Del bosque di Football Espana seperti dilansir detiksport.

“Itu merupakan momen yang sulit buat kami, tapi kami harus bisa mengatasinya,” kata Bosque.

Bukan cuma malu yang harus ditangung Spanyol atas kekalahan mereka atas Belanda. Situs FIFA menyebut kalau ini merupakan kekalahan terburuk Spanyol sejak tahun 1963. Ketika itu di Madrid, Spanyol dipermalukan Skotlandia dengan skor 2-6.

Kekalahan telak lain yang pernah diderita Spanyol yakni di tahun 1950. Adalah Brasil yang saat itu menghajar Spanyol dengan skor besar 6-2.

Tunduk 1-5 atas Belanda belum menutup peluang Spanyol lolos ke 16 besar. Tapi Iker Casillas cs wajib meraih kemenangan di dua laga berikutnya yakni berturut-turut atas Chile dan Australia. (JIBI/SOLOPOS)

Reaksi kiper Spanyol Iker Casillas setelah kalah telak melawan Belanda. JIBI/Reuters/Tony Gentile

Reaksi kiper Spanyol Iker Casillas setelah kalah telak melawan Belanda. JIBI/Reuters/Tony Gentile

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya