SOLOPOS.COM - Tendangan Depay membawa keunggulan Belanda atas Australia. JIBI/Reuters/Edgard Garrido

Solopos.com, PORTO ALEGRE — Mendapat perlawanan sengit dari Australia, tim nasional Belanda akhirnya menang 2-3. Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Belanda ke babak 16 besar Grup B Piala Dunia.

Tiga gol ketiga De Oranje, julukan Belanda itu diciptakan oleh Arjen Robben (20′), Robin van Persie (58′)dan Memphis Depay pada menit 68.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Di babak pertama Belanda dan Australia bermain imbang. Dalam laga yang berlangsung di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Rabu (18/6/2014) malam WIB itu Belanda unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak oleh Arjen Robben pada menit 20.

Socceroos, julukan timnas Australia membalas semenit kemudian berkat gol spektakuler Tim Cahill, yang memperoleh umpan lambung dari pemain tengah dan langsung dia tendang ke arah gawang, gol.

Australia mendapatkan tendangan penalti saat pertandingan berjalan 53 menit susai umpan Oliver Bozanic menyentuh Daryl Janmaat. Jedinak menjadi eksekutornya, yang mampu mengecoh Jasper Cillessen untuk membawa Australia unggul 2-1.

Belanda mampu mereaksi gol itu dengan cepat. Empat menit berselang, Depay mengirim umpan terukur buat Van Persie, yang bisa melesakkan bola masuk ke gawang. Skor pun berubah menjadi 2-2.

Depay lantas mencatatkan namanya di papan skor sepuluh menit berselang. Sepakan kerasnya dari jarak jauh menghujam keras ke gawang yang dikawal oleh Maty Ryan. Hingga pertandingan berakhir kedudukan tetap 3-2 untuk kemenangan Belandam (JIBI/Solopos/Ant)

Susunan Pemain:

Australia: Ryan, Davidson, Cahill, Spiranovic, Leckie, Oar, Jedniak, McKay, McGowan, Wilkinson, Bresciano

Belanda: Cillessen, Vlaar, De Vrij, Martins Indi (Memphis 45), Blind, De Jong, Janmaat, De Guzman, Van Persie, Sneijder, Robben

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya