SOLOPOS.COM - Timnas Spanyol (JIBI/Kabar24)

Solopos.com, SOLO–Spanyol vs Chile menjadi lag hidup mati bagi Spanyol dalam pertandingan grup B Piala Dunia 2014, Kamis (19/6/2014) oukul 02.00 WIB dini hari nanti.

Spanyol diprediksi mampu mengalahkan Chile. Berikut ini kekuatan lini Spanyol vs Chile sebagaimana dikutip Whoscored, Soccerway.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

KIPER
Iker Casillas         VS           Claudio Bravo

– Casillas membuat lima kali penyelamatan ketika timnya dikalahkan Belanda 1-5. Meski demikian, kiper Real Madrid itu tetap mendapat sorotan karena beberapa kali tampak melakukan salah penempatan dan keluar dari posisi.

– Kiprahnya bersama Real Sociedad membuat Bravo sangat memahami karakter para pemain Spanyol. Kiper berusia 31 tahun ini membukukan tiga penyelamatan penting ketika meladeni Australia di laga pembuka Grup B.

BELAKANG
Javi Martinez     VS           Mauricio Isla

–          Martinez tidak mendapat kesempatan turun ketika Spanyol ditumbangkan Belanda. Namun saat melawan Chile, gelandang Bayern Munich ini akan mendapat jatah untuk masuk skuat utama menggantikan Sergio Ramos atau Gerard Pique yang kurang solid di laga perdana.

–          Isla tidak hanya mahir dalam memperkukuh benteng pertahanan tim. Bek Juventus ini juga lihai mengkreasi umpan-umpan kunci. Hanya, pemain berusia 26 tahun ini memiliki nilai minus dalam urusan konsentrasi.

TENGAH
Xabi Alonso        VS           Arturo Vidal

–          Alonso menjadi satu dari hanya enam pemain starter Spanyol yang mendapat nilai minimal 6 dari Whoscored ketika timnya dikalahkan Belanda. Alonso berusaha tampil konsisten dengan akurasi umpan yang mencapai 87 persen.

–          Sempat diragukan tampil setelah menjalani operasi lutut sebulan lalu, Vidal membuktikan bisa tampil bugar dengan turun 60 menit ketika melawan Australia.

DEPAN
Cecs Fabregas                   VS           Alexis Sanchez

–          Kekalahan dari Belanda sepertinya akan membuat pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, kembali mengadopsi skema memakai false nine alias penyerang palsu. Fabregas sepertinya akan menempati posisi ujung tombak La Furia Roja.

–          Alexis Sanchez membuka pesta gol Chile ke gawang Australia pada laga perdana mereka di Grup B. Eks striker Barcelona ini pun berpotensi membahayakan gawang Casillas. Di Liga Primera 2013/2014, Sanchez menyokong 19 gol bagi Barca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya