SOLOPOS.COM - Skuat Timnas Chilie di Piala Dunia 2014 Brasil. Ist/footballtips.com

Solopos.com, RIO DE JANEIRO—Spanyol vs Chile menjadi laga hidup mati bagi La Furia Roja. Prediksi Spanyo l vs Chile di laman Soccerway mengunggulkan Chile menang tipis. Sementara bursa Asian Bookie mengunggulkan Spanyol menang.

Timnas Spanyol bakal menghadapi Chile pada laga kedua Grup B di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Kamis (19/6/2014) pukul 02.00 WIB, bak banteng yang sedang terluka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bursa Asian Bookie memfavoritkan Spanyol mampu mengalahkan Chile pada laga kedua Grup B di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Kamis (19/6) pukul 02.00 WIB. Asian Bookie memberikan voor 1 untuk kemenangan pasukan Vicente del Bosque itu, artinya Spanyol difavoritkan menang 2-0 atau lebih.

Sebaliknya, pengakses situs Soccerway memprediksi Spanyol yang digempur Belanda 1-5 pada laga perdana akan takluk dari Chile. Soccerway.com menjagokan Chile bakal menang tipis dengan skor 2-1 atas Spanyol.

Tim Matador, julukan Timnas Spanyol, secara mengejutkan dibantai Belanda 1-5 pada laga perdana Grup B di Salvador, akhir pekan lalu. Sementara Chile mencatat start impresif dengan mempecundangi Australia 3-1. Artinya, Chile bakal melenggang ke babak 16 besar apabila mampu menumbangkan Spanyol di Maracana nanti.

Pertarungan Sengit

Kekalahan Spanyol dari Belanda dan kemenangan Chile atas Australia membuat peta persaingan lolos ke babak 16 besar dari Grup B semakin sengit. Bisa jadi, kelolosan ke fase knock-out akan ditentukan lewat keunggulan selisih gol.

Untuk itu, penting bagi masing-masing tim di grup ini untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya dan menjaga gawangnya tak kebobolan demi mengamankan peluang lolos ke babak berikutnya.

“Kami akan memaksa penyerang kami untuk memetik tiga poin,” jelas bintang Chile, Arturo Vidal, dilansir fifa.com, Selasa (17/6).

Chile pun dipastikan lolos ke babak 16 besar apabila menumbangkan Spanyol di Maracana. Meski demikian, Vidal mengaku timnya tidak bernafsu hanya untuk menyingkirkan juara bertahan Spanyol di turnamen sepak bola terakbar di dunia ini.

“Kami harap akan bermain dengan baik melawan Spanyol, mengambil tiga poin, dan jika kami mendepak mereka, maka itu akan luar biasa.  Namun kami tidak datang ke sini dengan tujuan menyingkirkan Spanyol, kami datang untuk menjuarai Piala Dunia,” beber Vidal.

Meski demikian, pemain Juventus ini berharap Spanyol bangkit dan menunjukkan reaksi atas kekalahan dari Belanda. Tujuannya agar pertandingan di Maracana akan berlangsung mendebarkan dan sengit bagi kedua tim. La Roja, julukan Chile, sangat percaya diri bisa mengalahkan tim juara Euro 2008, Euro 2012, dan Piala Dunia 2010 itu.

“Kami akan memainkan gaya kami dan akan menjaga ini, kami akan bermain dengan cara yang sama dan kami tidak akan mengubah itu,” urai Vidal yang mengaku kondisinya sudah fit 100 persen setelah menjalani operasi lutut sebulan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya