SOLOPOS.COM - Timnas Spanyol dan Timnas Belanda. (Dok/JIBI)

Solopos.com, SOLO–Pertandingan Grup B Piala Dunia 2014, Sabtu (14/6/2014) dini hari nanti mempertemukan Spanyol vs Belanda. Prediksi Spanyol vs Belanda menjadi buruan para penggemar bola. Inilah perbandingan kekuatan lini dua tim raksasa tersebut sebagaimaan dikutip Squawka/Whoscored. (Baca Juga: Prediksi Belanda Vs Spanyol)

KIPER
Iker Casillas (Spanyol) VS Jasper Cillesen (Belanda)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kiper berpengalaman versus kiper yang minim jam terbang di panggung internasional. Begitulah perbandingan Casillas dan Cillesen. Casillas merupakan salah satu aset penting generasi emas Spanyol yang menjuarai Piala Dunia 2010 dan Euro 2008 dan 2012. Di level klub, msim lalu, Casillas berandil besar membawa Real Madrid, memenangi Liga Champions dengan 38 kali penyelamatan dalam 13 laga (1.124 menit). . Sedangkan Cillesen baru mengantongi delapan cap bersama De Oranje. Meski demikian, Cillesen juga mencuri perhatian di Belanda dengan membawa Ajax juara Eredivisie. Pantas apabila pelatih Belanda, Louis van Gaal, tak ragu menempatkannya sebagai penjagawa gawang nomor satu De Oranje di Brasil.

BELAKANG
Sergio Ramos (Spanyol) VS Ron Vlaar (Belanda)
Usia Ramos dan Vlaar tidak begitu jauh, hanya terpaut sekitar satu tahun. Ramos dan Vlaar juga sama-sama tipe bek yang memiliki kemampuan kuat dalam mentekel lawan. Bersama Real Madrid, Ramos mencatat rata-rata 2,2 tekel per laga di 2013/2014. Sedangkan Vlaar tercatat rata-rata 2,0 tekel per laga bersama Aston Villa. Dua bek ini akan menjadi jangkar bagi tim masing-masing dalam menangkal serangan lawan.

TENGAH
Andres Iniesta (Spanyol) VS Wesley Sneijder (Belanda)
Pesona Iniesta seolah tak pernah ada habisnya. Gelandang Barcelona tersebut mencatat akurasi umpan hingga 90,7 persen dalam 35 laga di Liga Primera. Iniesta bisa jadi akan mengulang sukses yang sama ketika dirinya menjadi satu-satunya pencetak gol ketika Spanyol menaklukkan Belanda di final Piala Dunia 2010 silam. Namun, jangan remehkan kemampuan Sneijder dalam membangun serangan dari lini tengah. Bersama Belanda, Sneijder siap memberi umpan-umpan terukur kepada Arjen Robben atau Robin van Persie sebagai gol. Jadi siapakah di antara keduanya yang pantas menyandang gelar maestro?

DEPAN
Diego Costa (Spanyol) VS Robin van Persie (Belanda)
Dua monster gol ini sama-sama diterpa isu cedera pada musim lalu. Namun Costa memastikan telah fit 100 persen dari cedera hamstring yang membelenggunya belakangan ini. Gol ke gawang Belanda tentu akan menjadi hadiah spesial dalam debutnya bersama Spanyol di laga kompetitif. Namun gol-gol Costa bisa jadi akan membuat warga Brasil merasa iri, karena dia memilih membela Spanyol ketimbang Brasil yang menjadi tanah kelahirannya. Sementara Van Persie yang sempat diisukan cedera juga mulai pulih. Pemain Manchester United siap mencetak gol sebanyak-banyaknya sebagai pelampiasan atas kegagalannya bersama klubnya di musim 2013/2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya