SOLOPOS.COM - Timnas Spanyol (JIBI/Kabar24)

Solopos.com, CURITIBA—Prediksi Spanyol vs Australia menempatkan kekalahan bagi Tim Matador. Kabar tak sedap berembus di tengah skuat Spanyol jelang pertandingan pamungkas Grup B melawan Australia di Estadio Joaquim Americo Guimaraes, Senin (23/6/2014)  pukul 23.00 WIB.

Spanyol sendiri sudah dipastikan tersingkir di babak grup Piala Dunia 2014 setelah kekalahan beruntun dari Belanda dan Chile dalam dua pertandingan sebelumnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski begitu, juara dunia bertahan itu masih akan dipertemukan dengan Australia yang akan menjadi momen berharga menyelamatkan harga diri mereka di pentas sepak bola terakbar sejagat itu.

Sayangnya, di tengah situasi kritis itu, skuat La Furia Roja, julukan Spanyol, justru dilanda rumor perpecahan. Kabar miring itu menyeruak setelah Cesc Fabregas mengungkapkan rasa tidak puasnya dengan keputusan pelatih, Vicente del Bosque, yang total hanya menurunkan dirinya selama 12 menit di dua laga pembuka melawan Belanda dan Chile.

Gelandang Barcelona itu bermain sebagai pengganti David Silva pada menit ke-78 di laga perdana kontra Belanda yang berakhir 1-5 untuk kemenangan lawan. Selebihnya, Cesc bahkan hanya tampil sebagai penghangat bangku cadangan ketika skuat Matador dibantai Chile dua gol tanpa balas.

Rumor Dibantah

Tetapi rumor negatif itu langsung dibantah rekan satu tim Fabregas di Timnas Spanyol, Raul Albiol. Albiol mengungkapkan semua berlangsung normal meski mengakui rasa frustrasi yang dialami timnya setelah tersingkir di putaran pertama Piala Dunia 2014.

“Saya tidak melihat apa pun yang aneh. Menurutku itu hanya bentuk rasa frustrasi yang dialami tim ini setelah tereliminasi, tidak lebih,” ujar Albiol dilansir Soccerway, Minggu (22/6/2014).

“Sudah jelas kami semua ingin terkualifikasi dan demikian pula dengan Cesc [Fabregas]. Tidak ada apa pun yang aneh dan tim ini menghormati Cesc,” lanjutnya.

Spanyol terpuruk di dasar klasemen Grup B dengan nilai nol dan defisit enam gol dalam dua pertandingan. Australia yang juga belum meraup satu poin poin berada di posisi yang lebih baik berkat defisit gol yang lebih kecil.

Tetapi, Andres Iniesta dkk. akan bisa pulang dengan kepala tegak jika sukses mengatasi perlawanan Australia di laga terakhir.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya