SOLOPOS.COM - Ini dia tim nasional Belanda yang akan berlaga di Pila Dunia Brasil 2014. (Ist/thesun.co.uk)

Solopos.com, SAO PAULO—Berbagai prediksi Belanda vs Chile menempatkan De Oranje unggul atas Chile. Belanda dan Chile telah sama-sama memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014.

Namun pertarungan kedua tim di laga pamungkas Grup B Piala Dunia 2014 dijamin tetap berlangsung panas, Senin (23/6/2014) pukul 23.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Laman Soccerway memfavoritkan Belanda bakal memenangi duel melawan Chile dalam pertemuan di laga pamungkas Grup B Piala Dunia 2014, Senin (23/6) malam WIB. Soccerway.com memprediksi skuat De Oranje, julukan Belanda, bakal mampu meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Ya, wakil Eropa dan utusan Amerika Selatan tersebut bakal dipertemukan di Arena Corinthians dalam laga penentuan juara Grup B. Kedua tim dipastikan tampil tak kalah ngotot dibandingkan dua laga sebelumnya demi menggenggam status pemuncak grup.

Hal itu mengingat posisi di klasemen akhir grup bakal menentukan siapa yang bakal menjadi lawan mereka di babak knock out. Terkait hal itu pulalah, persaingan kedua tim bakal semakin sengit.

Di babak 16 besar, juara Grup B bakal bertemu dengan runner up Grup A, dan sebaliknya runner up Grup B akan dipertemukan dengan pemuncak klasemen Grup A. Artinya, dengan Brasil diprediksi bakal melenggang ke perdelapan final sebagai penguasa Grup A, Belanda dan Chile harus berjuang mengakhiri putaran grup sebagai yang teratas jika tidak ingin berhadapan dengan tuan rumah lebih awal.

De Oranje, julukan Belanda, dan La Roja, sebutan Chile, sama-sama mengoleksi nilai enam dari dua pertandingan. Meski begitu, Arjen Robben dkk. lebih berhak nangkring di posisi teratas berbekal keunggulan selisih gol yang mereka miliki. Tetapi posisi itu bisa berbalik tergantung hasil akhir duel kedua tim di Sao Paulo, Senin malam WIB.

Hasil Imbang

Belanda sendiri hanya membutuhkan hasil imbang untuk mengamankan posisinya di puncak klasemen Grup B. Namun perjuangan itu sepertinya tidak akan mudah mengingat penampilan impresif Chile dalam dua laga sebelumnya.

Arturo Vidal dkk. menggulung Australia 3-1 di laga pembuka dan menumbangkan Spanyol dua gol tanpa balas di laga kedua Grup B, tengah pekan lalu.

Hasil di laga terakhir sekaligus memastikan Spanyol tersingkir di putaran pertama meski masih menyisakan satu pertandingan melawan Australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya