SOLOPOS.COM - Ini dia tim nasional Belanda yang akan berlaga di Pila Dunia Brasil 2014. (Ist/thesun.co.uk)

Solopos.com, CURITIBA—Prediksi Belanda vs Chile laga Grup B Piala Dunia 2014, Senin (23/6/2014) malam nanti mengunggulkan Belanda.

Laman Soccerway memfavoritkan Belanda bakal memenangi duel melawan Chile dalam pertemuan di laga pamungkas Grup B Piala Dunia 2014, Senin (23/6) malam WIB. Soccerway.com memprediksi skuat De Oranje, julukan Belanda, bakal mampu meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Sementara itu situs Asian Bookie tidak mengunggulkan salah satu dari keduanya dengan prediksi laga kedua akan berakhir imbang.

Sementara itu, sukses menghajar Spanyol, Chile sesumbar bakal menjadikan nasib Belanda tidak bakal kalah menyakitkan dibandingkan sang juara dunia bertahan.

Ungkapan bernada ancaman itu seperti diungkapkan Eduardo Vargas. Penyerang Valencia itu sebelumnya tampil apik dalam pertandingan kontra Spanyol dan menyumbang salah satu gol kemenangan timnya.

Chile sukses merebut satu tiket lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 berbekal dua kemenangan dan enam poin yang mereka kantongi sejauh ini.

Salah satu kemenangan itu didapatkan atas Spanyol di laga kedua, Kamis (19/6) lalu, di mana La Roja, julukan Chile, meraih keunggulan dengan skor meyakinkan 2-0.

Percaya Diri

Hasil itu membuat Arturo Vidal dkk. sangat percaya diri menyongsong laga pamungkas Grup B melawan Belanda di Arena Corinthians, Sao Paulo, Senin (23/6) malam WIB.

Chile bahkan optimistis bakal kembali mendulang hasil maksimal dan akan mengunci tiket lolos ke babak knock out sebagai juara grup.

“Kami sangat bahagia telah mengeliminasi kekuatan dunia seperti Spanyol. Setelah kami datang di Brasil, kami jelas ingin memenangi sesuatu,” ujar Vargas dilansir  Soccerway, Minggu (22/6).

“Belanda adalah kekuatan hebat yang lain dan kami ingin melakukan hal yang sama seperti yang kami tunjukkan di laga terakhir [melawan Spanyol]. Kami ingin lolos [ke babak 16 besar] sebagai juara grup,” lanjutnya.

Chile sejak awal memang diprediksi bakal menjadi kuda hitam di Piala Dunia 2014 dan apa yang mereka tunjukkan sejauh ini membuktikan skuat Jorge Sampaolli itu layak diperhitungkan.

La Roja mengawali laga pembuka grup dengan kemenangan telak 3-1 atas Australia sebelum menjungkalkan sang juara dunia bertahan, Spanyol, di laga kedua, pekan lalu.

Meski begitu, Alexis Sanchez dkk. wajib berjuang mati-matian untuk memenangi duel melawan Belanda jika tidak ingin berhadapan dengan juara dunia lima kali, Brasil, di babak 16 besar. Chile dan Belanda sama-sama mendulang enam poin dari dua laga, namun De Oranje, sebutan Belanda, lebih berhak atas puncak klasemen grup berkat selisih gol yang lebih baik.

Tambahan tiga poin menjadi target wajib bagi Chile mengingat hasil imbang tidak akan cukup untuk menggusur Belanda dari posisi teratas.

BELANDA   VS     CHILE
Arena Corinthians, Sao Paulo
Live TV One/ANTV
Senin (23/6) pukul 23.00 WIB

PREDIKSI LINE UP
BELANDA (4-3-3)
Cillessen;
Janmaat, Vrij, Vlaar, Blind;
Wijnaldum, De Jong, De Guzman;
Robben, Huntelaar, Depay
Pelatih: Louis van Gaal
Cadangan: Tom Krul, Vorm, Kuijt, Clasie, L Fer, Kongolo, Verhaegh, Lens, Sneijder

CHILE (3-4-1-2)
Bravo;
Jara, Medel, Francisco Silva;
Isla, Diaz, Aranguiz, Mena;
Vidal;
Sanchez, Vargas
Pelatih: Jorge Sampaoli
Cadangan: Gutierrez, Valdivia, Carmona, Miiko Albornoz, Pinila, Toselli, Rojas, Orenalla, Beausejour, Fuenzalida, Paredes, Herrera

INFO SKUAT
BELANDA
–      Bruno Martins Indi mengalami cedera dan dipastikan absen dalam laga melawan Chile.
–      Belanda diyakini kembali memakai pola 4-3-3 dengan Blind dan Janmaat bergeser sebagai fullback dengan Wesley Sneijder harus rela dicadangkan.
–      Klaas-Jan Huntelaar diprediksi akan diturunkan sebagai starter menyusul absennya Robin van Persie yang dikenai sanksi suspensi.

CHILE
–      Arturo Vidal bisa terus bermain meski gelandang Juventus itu tak tertutup peluang diistirahatkan. Jika akhirnya tak bermain, Jorge sampaoli bisa menurunkan Jorge Valvidia sebagai gantinya.
–      Sampaoli bakal menginstruksikan timnya untuk bermain rapi dan disiplin seperti ketika melawan Spanyol. Artinya, Chile akan melakukan perubahan minimal saat menantang Belanda.

DALAM ANGKA
25  – Belanda memenangi 25 dari 27 pertandingan terakhir mereka di ajang Piala Dunia.
12  – Belanda mencetak minimal dua gol dalam 12 pertandingan terakhir mereka di laga Piala Dunia.
7     – Chile mencatat kemenangan di paruh waktu maupun secara full time dalam tujuh dari delapan pertandingan terakhirnya di ajang Piala Dunia.
8     – Chile mencetak minimal dua gol dalam delapan pertandingan terakhirnya di ajang Piala Dunia.
7     – Chile memenangi tujuh dari delapan laga terakhirnya di ajang Piala Dunia.
9   – Sembilan dari 11 pertandingan Belanda di ajang Piala Dunia selalu melahirkan lebih dari 2,5 gol secara rata-rata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya