SOLOPOS.COM - Timnas Australia (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, PORTO ALEGRE— Prediksi Australia vs Belanda mengunggulkan Belanda. Pertandingan grup B Piala Dunia 2014, Rabu (18/6/2014) pukul 23.00 WIB  menjadi laga seru bagi Australia vs Belanda.

Bursa Asian Bookie dan situs Soccerway.com sama-sama menjagokan Belanda bakal menang besar saat melawan Australia pada laga kedua Grup B di Stadion Beira Rio, Porto Alegre, Rabu (18/6) pukul 23.00 WIB.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Asian Bookie memberikan voor 2 untuk keunggulan De Oranje, julukan Belanda, sedangkan pengakses Soccerway.com memfavoritkan pasukan Louis van Gaal  itu menang dengan margin 3-0, 2-0, dan 4-0 atas Australia.

Absennya Ivan Franjic karena cedera hamstring saat memperkuat Australia melawan Chile, Sabtu (14/6), membuat lini pertahanan skuat berjuluk The Socceroos itu pincang.

Krisis Pemain

Kini, Pelatih Timnas Australia, Ange Postegoglou, bisa jadi sangat menyesal karena tak mencantumkan nama bek kanan, Luke Wilkshire, dalam 23 pemain yang diboyong ke Brasil.

Franjic memang menjadi satu-satunya pemain yang memegang peranan sebagai bek kanan dalam skuat ramuan Potegoglou. Alhasil, absennya Franjic membuat pelatih  berusia 48 tahun itu pusing bukan kepalang.

Postegoglou harus bergerak cepat menyiapkan strategi untuk menutup lubang di lini belakang skuatnya. Pasalnya, mereka bakal menghadapi lawan yang tak bisa dipandang sebelah mata di laga kedua, Rabu (18/6) malam.

Lini pertahanan Australia wajib tampil sempurna jika tak ingin kembali menelan kekalahan dalam duel kontra runner-up Piala Dunia 2010, Belanda.

Dalam akun instagramnya, Franjic mengaku sangat terpukul. Pemain berusia 26 tahun itu mengaku hatinya hancur saat menerima hasil pemeriksaan yang menyatakan bahwa hamstring kirinya sobek.

“Sangat hancur mendapatkan kabar buruk bahwa ini mengakhiri @fifaworldcup saya. Namun, saya tidak akan mengubah apa pun untuk dunia. Segalanya terjadi untuk sebuah alasan dalam hidup dan ini akan membuat saya lebih kuat,” ujar dia dalam akun instagramnya, seperti dilansir Reuters, Selasa (17/6).

“Saya akan berdiri di samping teman-teman di setiap pertandingan dan saya yakin kami bias lolos dari fase grup,” imbuh Franjic.

Sementara itu, Postegoglou telah menyiapkan langkah praktis untuk mengatasi kekosongan di pos bek kanan. Dia memutuskan menggeser Ryan McGowan, yang biasanya bermain sebagai bek tengah, ke bek kanan.

McGowan telah menggantikan Franjic pada paruh kedua pertandingan lawan Chile di Cuiaba, Sabtu lalu. Melihat penampilannya saat itu, Postecoglou memastikan bakal kembali memasang McGowan dalam starting line-up di Porto Alegre nanti.  

“Ryan [McGowan] adalah solusinya, akan ada dua perbedaan dalam cara bermain kami. Belanda menyajikan masalah berbeda dari Chile, jadi kami akan mencari peluang lain besok [hari ini],” ulas pelatih kelahiran Athena, Yunani, itu.

Prediksi Lineup

Belanda (3-4-1-2)

Cillessen; De Vrij, Vlaar; Martins Indi; Janmaat, De Guzman, De Jong, Blind; Sneijder; Van Persie, Robben

Pelatih: Louis van Gaal

Australia (4-2-3-1)

Ryan; MacGowan, Wilkinson, Spiranovic, Davidson; Jedinak, Milligan; Leckie, Bresciano, Oar; Cahill

Pelatih: Ange Postecoglou

3 Pertemuan Terakhir

Laga Persahabatan      10-10-2009      Australia          0 – 0     Belanda



Laga Persahabatan      6-9-2008          Belanda           1 – 2     Australia

Laga Persahabatan      4-6-2006          Belanda           1 – 1     Australia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya