SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, CUIABA — Chile keluar sebagai pemenang pada laga melawan Australia di Piala Dunia 2014. Tim asuhan Jorge Sampaoli itu menaklukkan Socceroos, julukan Australia, dengan skor 3-1.

Menghadapi Australia di Arena Pantanal, Cuiaba, Sabtu (14/6/2014) pagi WIB, Chile unggul 2-1 pada paruh pertama. Alexis Sanchez dan Jorge Valdivia membawa Chile memimpin 2-0 sebelum Australia memperkecil ketertinggalan lewat Tim Cahill.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada babak kedua, Australia berusaha keras menyamakan skor dan mendapatkan sejumlah peluang bagus. Tapi, justru Chile yang berhasil mencetak gol tambahan melalui sepakan Jean Beausejour di menit-menit akhir.

Hasil ini menempatkan Chile di posisi kedua klasemen Grup B dengan tiga poin, di bawah Belanda yang punya poin sama. Australia berada di posisi ketiga dengan poin nol.

Seperti dilansir detiksport, Chile membuka skor pada menit ke-12. Aksi Charles Aranguiz menyebabkan terjadinya kemelut di kotak penalti Australia dan bola liar mengarah ke Sanchez. Tanpa ampun, Sanchez menyambar si kulit bundar dan kiper Maty Ryan tak bisa mencegah gawangnya kebobolan.

Cuma berselang dua menit setelah gol pertama, Chile menggandakan keunggulannya. Valdivia yang menerima operan dari Sanchez dengan tenang melepaskan tembakan terukur yang membuat Ryan mati kutu.

Kebobolan dua gol dalam waktu singkat membuat Australia tersentak. Mereka mencoba membalas lewat tembakan-tembakan jarak jauh Tommy Oar, tapi arahnya masih melebar.

Australia baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-35. Ivan Franjic mengirimkan umpan silang dari sisi kanan dan Cahill memenangi duel udara dengan Gary Medel. Sundulan Cahill menggetarkan gawang Chile yang dikawal oleh Claudio Bravo.

Tak berselang lama, Cahill hampir saja mencetak gol lagi. Tapi, kali ini tembakan kaki kanannya diamankan Bravo.

Sundulan Cahill menggetarkan gawang Chile pada menit ke-53, tapi wasit tak menganggapnya sebagai gol. Pasalnya, Cahill lebih dulu terjebak offside.

Australia nyaris menyamakan skor tiga menit kemudian. Memanfaatkan umpan silang Jason Davidson dari sisi kiri, Mark Bresciano melepaskan tembakan first time. Namun, gol tak tercipta karena Bravo membuat penyelamatan gemilang. Bresciano mencoba memanfaatkan bola rebound, tapi lagi-lagi dihalau Bravo.

Chile memantapkan kemenangannya di injury time melalui gol Beausejour. Berawal dari tembakan Mauricio Pinilla yang digagalkan Ryan, Beausejour menyambut bola muntah dengan sepakan diagonal yang bersarang di pojok bawah gawang Australia. Gol ini memastikan Chile menang 3-1. JIBI/Solopos

Pemin Chile Alexis Sanchez (7) duel lawan pemain Australia Mile Jedinak (C). JIBI/Reuters/Eric Gaill

Pemin Chile Alexis Sanchez (7) duel lawan pemain Australia Mile Jedinak (C). JIBI/Reuters/Eric Gaill

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya