SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SALVADOR — Tim nasional Belanda mengawali langkahnya di Piala Dunia 2014 dengan gemilang. Menghadapi Spanyol di laga pertama Grup B, De Oranje memetik kemenangan telak dengan skor 5-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu (14/6/2014) dinihari WIB, Belanda dan Spanyol bermain sama kuat 1-1 saat paruh pertama laga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gol Spanyol dilesakkan oleh Xabi Alonso lewat titik putih, sementara Belanda mampu membalas via sundulan Robin van Persie. Di babak kedua, Belanda mampu menambah empat gol lagi. Robben sukses membukukan dua gol, Van Persie juga sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor, satu gol lainnya dilesakkan oleh Stefan de Vrij.

Dengan kemenangan besar ini, Belanda pun menempati posisi puncak klasemen Grup B dengan raihan tiga poin. Sementara itu, Spanyol ada di posisi juru kunci dengan nilai nol dan defisit empat gol.

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti dilansir detiksport, Belanda mendapatkan peluang emas pertama di menit kedelapan. Robben mampu memberikan umpan terobosan terukur ke jantung pertahanan Spanyol, Sneijder bisa menguasai bola tapi sepakannya bisa diblok oleh Iker Cassilas.

Menit ke 26 Spanyol mendapatkan hadiah tendangan penalti. Pelanggaran yang dilakukan oleh De Vrij pada Costa menjadi penyebabnya. Xabi Alonso yang mengeksekusi penalti bisa menunaikan tugasnya dengan sempurna, Spanyol pun unggul 1-0.

Di menit 44, Belanda mampu mencetak gol balasan. Daley Blind sukses mengirim umpan terukur dari sisi kiri lapangan, Van Persie yang mampu lepas dari jebakan offside melakukan sundulan untuk memperdayai Casillas. Kedudukan pun sama kuat 1-1.

Di sisa babak I tak ada lagi gol tambahan. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Iniesta melakukan upaya lima menit setelah restart. Tapi, sepakannya dari luar kotak penalti itu masih bisa diantisipasi oleh Cillessen.

Belanda berbalik unggul di menit 53. Gol itu tercatat atas nama Robben. Blind kembali menjadi pemberi assist dengan umpan jauh untuk Robben.

Sebelum membobol gawang Cassilas, pesepakbola yang memperkuat Bayern Munich itu mengecoh barisan lini belakang Spanyol terlebih dulu.

Belanda mampu menambah gol lagi saat berhadapan dengan Spanyol di laga pertama Grup B Piala Dunia. Van Persie menjadi pencetak gol keempat De Oranje di menit 72, memanfaatkan kesalahan Casillas.

Delapan menit berselang, Robben kembali membobol gawang Spanyol. Sneijder melepaskan umpan daerah panjang, yang bisa dikejar oleh Robben.

Robben mampu memenangi adu sprint dengan bek-bek Spanyol, lalu bisa mengecoh Casillas sebelum melepaskan sepakan untuk mencetak gol keduanya dalam laga. Belanda pun unggul 5-1. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan. JIBI/Solopos

Susunan Pemain:

Spanyol: Casillas, Azpilicueta, Pique, Ramos, Alba, Busquets, Alonso (Pedro 63), Xavi, Silva (Fabregas 78), Iniesta, Costa (Torres 62)

Belanda: Cillessen, Janmaat, Vlaar, de Vrij (Veltman 77), Martins Indi, Blind, de Jong, de Guzman (Wijnaldum 62), Sneijder, Robben, Van Persie (Lens 79)

Stefan de Vrij menciptakan gol ke gawang Spanyol yang dijaga Iker Casillas. JIBI/Rtr/Marcos Brindicc

Stefan de Vrij menciptakan gol ke gawang Spanyol yang dijaga Iker Casillas. JIBI/Rtr/Marcos Brindicc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya