SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PORTO ALEGRE— Kalah 1-3 dari Chile di laga pembuka penyisihan Grup B Piala Dunia 2014 tak membuat Australia berhenti bermimpi. Tim berjuluk Socceroos itu bahkan sesumbar akan mampu menggasak Belanda di laga kedua, tengah pekan ini.

Australia bakal saling berhadapan dengan De Oranje, julukan Belanda, di Estadio Jose Pinheiro Borba, Porto Alegre, Rabu (18/6/2014) malam WIB. Hasil laga itu sekaligus bakal sangat krusial dalam menentukan kelajutan kiprah Socceroos di ajang Piala Dunia Brasil.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Kekalahan dari Belanda akan membuat kans Tim Cahill dkk. menembus babak 14 besar langsung kandas. Sebaliknya, kemenangan atas tim yang sama bakal membuat jalan anak asuh Ange Postecoglou ke babak knock out kembali terbuka meski harus berhadapan dengan juara dunia bertahan, Spanyol, di laga pamungkas Grup B.

Terkait situasi itulah, bek Australia, Mathew Leckie, menegaskan timnya akan berjuang habis-habisan demi merebut kemenangan dari tangan Belanda.

“Kami sangat berharap akan mendapatkan hasil dan karena itu seluruh pemain akan berjuang menemukan celah untuk bisa melukai Belanda,” ujar Leckie seperti dilansir laman resmi Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), Senin (16/6).

“Jika kami bermain sangat bagus dalam 70 menit kami jelas akan memiliki peluang untuk merebut kemenangan,” lanjutnya.

Di sisi lain, dengan kemenangan kemenangan 5-1 atas Spanyol dalam pertandingan pembuka grup, Belanda akan langsung memastikan satu tempat di babak 16 besar jika sukses menggulung Australia. Hal itu dengan syarat Spanyol menelan kekalahan atau hanya bermain imbang melawan Chile, Kamis (19/6) dini hari WIB.

Meski begitu, Leckie optimistis timnya akan mampu memberikan kejutan melawan Belanda yang menjadi salah satu favorit juara Piala Dunia 2014 di Brasil. “Kami harus bekerja keras untuk memukul mereka dari arah yang tidak terduga. Kami juga akan bertindak efektif dalam memaksimalkan peluang mencetak gol,” kata Leckie. (Triyono/JIBI/Solopos)

Mathew Leckie sesumbar Australia akan mampu kalahkan Belanda. Ist/dok

Mathew Leckie sesumbar Australia akan mampu kalahkan Belanda. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya