SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Grup musik alternative rock asal Solo, Semadya, baru saja merilis single anyar berjudul Anicca. Lagu beserta music video diperkenalkan secara resmi melalui akun Instagram dan channel Youtube pada akhir Juli lalu.

Tak sendirian, mereka juga menggandeng Gemaisyak, vokalis Soloensis, sebagai pengisi salah satu bagian penting. Tak mau berlama-lama, selesai dengan karya kolaboratif tersebut Semadya segera melanjutkan judul-judul lainnya yang digadang-gadang sebagai isian album perdana. Sebelumnya, grup yang baru setahun berdiri ini membawakan deretan lagu andalan dalam acara pentas di Teater Arena Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) beberapa pekan lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat itu grup yang beranggotakan Dryan Khaula (vokal/gitar), Fariz Ashaby (gitar), Rizky Mahendra (bas), dan Dwikky Cahyadi (drum), ini membawakan enam judul lagu yaitu Titik/Koma, Anicca, Sahabat Derita,Tabu Harapan, Semadyanya Saja, dan Perspektif Siapa.

Dryan saat berbincang dengan Solopos.com beberapa waktu lalu menyebutkan masih ada beberapa materi yang bakal dimasukkan dalam album perdana mereka. Namun belum semuanya diberi judul. “Penginnya sih akhir tahun mau rilis,” kata dia. Dryan mengatakan semua lagu diciptakan bareng-bareng oleh para personel. Isinya hal sederhana yang menceritakan keseharian mereka. Mulai dari curhatan tentang persahabatan, kehidupan, hingga urusan asmara.

Sejauh ini mereka belum menggarap hal-hal lain. Ini karena tujuan dibentuknya Semadya awalnya sekadar untuk menyalurkan hobi bermusik. Para personel rata-rata para pekerja profesional seperti pengusaha, dokter, dan bidang lain. “Kami punya studio sendiri, ya sementara ngeband hanya hobi. Misinya menyampaikan sesuatu yang jujur dan bermanfaat untuk diri sendiri tapi bisa diterima dengan baik oleh orang lain. Dampaknya minimal untuk diri sendiri dulu. Kegiatan utama kami ya bekerja profesional di bidang masing-masing. Tapi Semadya juga kita garap, minimal ketemu sepekan sekali,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya