SOLOPOS.COM - Tim Meksiko (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, RECIFE—Prediksi Meksiko Vs Kroasia terbelah. Beberapa analis menyebut Meksiko bakal menang tipis, sebaliknya Kroasia juga diperkirakan menang tipis. Laga Grup A Piala Dunia Meksiko vs Kroasia dilangsungkan Selasa (24/6/2014)  pukul 03.00 WIB.

Bursa Asian Bookie memfavoritkan Kroasia mampu mengalahkan Meksiko pada laga ketiga Grup A di Stadion Itaipava Arena Pernambuco, Recife, Selasa (24/6) pukul 03.00 WIB.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Dalam laga yang menentukan untuk lolos ke babak 16 besar ini, Asian Bookie memberikan voor 1/4 bagi kemenangan Vatreni, julukan Kroasia.

Artinya, Luka Modric dkk. akan menang dengan selisih gol tipis atas Meksiko. Sebaliknya, pengakses Soccerway.com memfavoritkan Meksiko menang atas Kroasia dengan skor tipis 2-1.

Ekspedisi Mudik 2024

Kroasia dan Meksiko akan memperlakukan pertarungan kedua tim di Stadion Arena Pernambuco, Recife, Selasa (24/6) pukul 03.00 WIB, seperti sebuah laga final.

Maklum, pertandingan terakhir di putaran Grup A tersebut bakal menentukan siapakah yang berhak lolos ke babak 16 besar. Bukan hanya bagi Kroasia dan Meksiko, bentrok di Recife juga bisa memengaruhi nasib tuan rumah Brasil yang dalam waktu hampir besamaan meladeni Kamerun di Estadio Nacional de Brasilia, Brasilia.

Dalam laga hidup-mati tersebut, Kroasia dan Meksiko bakal kembali meminta pertolongan pemain andalan masing-masing yang beraksi bak super hero (pahlawan super) dalam laga sebelumnya. Kroasia bersama striker Mario Mandzukic, sementara Meksiko dengan kiper Guillermo Ochoa.

Setelah absen dalam laga perdana melawan Brasil karena sanksi, Mandzukic menjadi super hero bagi kemenangan Kroasia membantai 10 pemain Kamerun dengan skor 4-0 di laga kedua Grup A. Striker Bayern Munich tersebut menumpahkan energinya untuk merobek gawang Kamerun dua gol.

Aksi Heroik

Sementara Ochoa tak kalah menampilkan aksi heroik ketika timnya menahan imbang Brasil dengan skor 0-0 di laga kedua Grup A.

Kiper berambut kribo tersebut sedikitnya melakukan empat kali penyelamatan brilian, termasuk ketika menahan sundulan geledek Neymar di babak pertama.

Oleh beberapa media, aksi brilian Ochoa itu disandingkan dengan penampilan kiper Inggris, Gordon Bank, ketika menghentikan tembakan legenda Brasil, Pele, pada 1970. Ochoa pun mencuri perhatian ketika timnya menang tipis 1-0 atas Kamerun di laga perdana.

“Masih ada ruang untuk berkembang,” ujar Mandzukic yang diharapkan pendukungnya bisa menodai keperawanan gawang Ochoa di Piala Dunia 2014, seperti dilansir Yahoosports, Minggu (22/6).

Secara matematis, El Tri, julukan Meksiko, sebenarnya hanya butuh hasil imbang, minimal dengan skor 0-0, untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Namun pelatih El Tri, Miguel Herrera, mengintruksikan timnya tetap memburu kemenangan di Recife, meski dengan skor tipis 1-0. Toh, Spanyol juga mencatatkan skor 1-0 dalam empat laga beruntun di fase knock-out ketika menjuarai Piala Dunia 2010.

“Jika Anda menang 1-0, Anda [sudah bisa] move on [lolos]. Kami tidak memikirkan itu [hasil imbang]. Atensi kami untuk menang. Jika Anda berpikir seperti itu [mencari hasil imbang] ketika memasuki laga, maka Anda akan kalah,” urai Herrera.

Pikirkan Pertahanan

Hanya kalah sebiji poin di peringkat ketiga klasemen Grup A dari Brasil dan Meksiko, Vatreni, julukan Kroasia, tetap optimistis bisa menaklukkan Meksiko agar lolos ke babak 16 besar.

Namun tim polesan Niko Kovac ini tidak boleh semata-mata bergantung kepada Mandzukic dan pemain-pemain tipe menyerang, seperti Luka Modric dkk. Kovac juga wajib memikirkan barisan pertahanan timnya yang bakal mendapat ujian dari sederet bomber El Tri, seperti Giovani dos Santos, Oribe Peralta, dan Javier “Chicharito” Hernandez.

“Saya yakin, Anda akan menyaksikan ini adalah sebuah tim yang sangat, sangat, sangat bagus, meski bukan sempurna. Sangat agresif, energi penuh, bermain dengan vertikal. Mereka mampu menahan Brasil,” urai Kovac.

Kroasia Vs Meksiko
Live TV ONE, Selasa (24/6) Pukul 03.00 WIB
Stadion Arena Pernambuco, Recife
Wasit : Ravshan Irmatov (Uzbekistan)

Kroasia  (4-2-3-1) Pelatih : Niko Kovac
Pletikosa
Srna, Corluka, Lovren, Pranjic
Rakitic, Modric
Perisic, Sammir, Olic
Mandzukic
Cadangan: Pranjic, Da Silva, Kovacic, Rebic, Vrsaljko, Vukojevic, Jelavic, Zelenika, Schildenfeld, Brozovic, Badelj, Vida, Subasic

Meksiko (3-5-2) Pelatih : Miguel Herrera
Ochoa
Rodriguez, Moreno, Marquez
Aguilar, Herrera, Vazquez, Guardado, Layun
Dos Santos
Cadangan: Guardado, Peralta, Fabian, Jimenez, Corona, Salcido, Reyes, Pulido, Talavera, Ponce, Brizuela, Aquino, Pena

3 Pertemuan Sebelumnya
03/06/2002      Piala Dunia      Kroasia                        0 – 1    Meksiko
16/06/1999      Persahabatan    Kroasia                        2 – 1    Meksiko
22/10/1992      Persahabatan    Kroasia                        3 – 0    Meksiko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya