SOLOPOS.COM - Pemain Jermany Lukas Podolski (kiri) duel lawan pemain Kamerun Alex Song. JIBI/Reuters/Ralph Orlowsky

Solopos.com, MANAUS— Pertandingan Grup A Piala Duni 2014 Kamerun vs Kroasia menjadi laga penentu duel hidup mati, Kamis (19/5/2014) pukul 05.00 WIB nanti.

Dua tim yang terluka di Grup A, Kamerun dan Kroasia, bakal berjuang habis-habisan merebut kemenangan yang akan sangat krusial dalam menjaga kans lolos ke babak 16 besar.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Kamerun dan Kroasia bakal saling berhadapan di laga kedua di Arena Amazonia, Manaus, Kamis (19/6) dini hari WIB. Setelah hasil memble yang didapatkan kedua tim di laga perdana, duel itu jelas tidak sekadar ajang memperebutkan tiga angka.

Pertarungan yang sama merupakan pertaruhan hidup mati skuat The Indomitables Lion, julukan Kamerun, dan pasukan Vatreni, sebutan Kroasia. Kekalahan di laga ini akan memaksa salah satu dari mereka angkat koper lebih cepat dari turnamen paling akbar sejagat itu yang tahun ini dilangsungkan di Brasil.

Kroasia bertekuk lutut 1-3 dari Brasil di laga pembuka,Jumat (13/6) dini hari WIB. Sementara itu Kamerun juga mengakhiri laga dengan tangan hampa setelah ditundukkan Meksiko 1-0 dalam pertandingan lain berselang 20 jam berikutnya.

Krosaia sendiri sepertinya dalam kondisi jauh lebih baik. Skuat dari negara pecahan Yugoslavia itu bakal kembali diperkuat striker andalnya, Mario Mandzukic, yang dipaksa absen ketika negaranya menantang Brasil akibat sanksi suspensi.

Pukulan Telak

Sementara itu Kamerun, wakil Afrika tersebut justru mendapat pukulan telak dengan cedera yang dialami Samuel Eto’o. Eto’o mengalami cedera lutut dan hampir pasti tidak akan bermain dalam laga melawan Kroasia.

Meski begitu, Kroasia pun tidak benar-benar luput dari masalah. Luka Modric dkk.tengah meradang dengan pemberitaan media-media di negeri mereka yang dinilai berlebihan menyusul kekalahan dari Brasil, pekan lalu.

Sebuah laman di Kroasia menerbitkan sejumlah foto para pemain yang terlihat telanjang di kolam renang di basis tempat tinggal mereka di Praia do Forte.

“Anda bisa menulis sebebas mungkin, namun itu memalukan. Kami datang ke Brasil untuk mewakili Kroasia, memberikan yang terbaik dari tim ini. Kami sedang mempersiapkan diri menyambut laga sulit melawan Kamerun dan tiba-tiba saja hal ini terjadi,” ujar striker veteran Kroasia, Ivica Olic, menanggapi pemberitaan miring terkait timnya, dilansir Sports NDTV, Selasa (17/6).

“Apakah ini normal? Lalu apakah orang-orang harus melihat kami tanpa bercelana dengan keluarga kami menanggung malu? Apakah perwakilan media datang ke sini untuk sepak bola atau sesuatu yang lain,” lanjutnya.

Olic sebenarnya tidak termasuk dalam gambar yang dipublikasikan. Dalam salah satu gambar yang memicu kehebohan itu, dua bek Kroasia, Vedran Corluka dan Dejan Lovren dilaporkan tak memakai apa pun, sedangkan Luka Modric tertangkap kamera masih mengenakan kolornya

Di sisi lain, striker Kamerun, Samuel Eto’o, bakal tetap memberikan dukungan kepada timnya meski dirinya justru absen dalam laga kontra Kamerun. “Saya berharap seandainya ada keajaiban yang membuatku bisa bermain untuk negaraku tercinta. Tetapi jika tidak,saya akan melakukan peranku sebagai kapten dan saudara tua yang mendukung adik-adiknya merebut kemenangan,” kata Eto’o.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya