SOLOPOS.COM - Warga Menyerukan Capres-Cawapres Mencontoh Fair Play Piala Dunia

Solopos.com, JAKARTA – Pertadingan perdana Grup A Piala Dunia 2014 digelar Jumat (12/6/2014) dini hari nanti. Prediksi Brasil vs Kroasia, menjadi informasi yang diburu para netizen.

Debut Piala Dunia 2014 dilakoni tuan rumah Brasil kontra tim kuda hitam Eropa, Kroasia. Tim Samba akan tampil full team, termasuk menurunkan Neymar Da Silva sedangkan Kroasia sedang dipusingkan karena harus tampil tanpa Mario Mandzukic.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebagaimana dikutip Fifa.com, striker Bayern Munchen yang juga andalan tim Kroasia itu dipastikan absen karena suspensi, tapi posisinya kemungkinan bakal diisi Olic yang di musim lalu membukukan 15 gol dari 36 penampilan di semua kompetisi.

Olic jadi salah satu veteran diantara yang andalan Kroasia lain. Seperti diketahui Luca Modric, Dario Srna dan sang kiper Pletikosa yang masih diandalkan coach Niko Kovach. Niko. Beberapa nama jelas akan jadi andalan ketika tampil hadapi Selecao.

Neymar Cs. jelas akan jadi tim unggulan. Rekor pertemuan kedua tim telah berbicara. Meski unggul tipis dengan akumulasi skor 2-1 dalam dua pertemuan, Selecao tak pernah kalah dari Kroasia.

Rekor Brasil juga mulus dalam lima laga terakhir sebelum pembukaan World Cup 2014. Brasil mencatat rata-rata 4 gol dalam lima laga terakhir. Terakhir, mereka hanya kebobolan lawan Chile dalam laga uji coba 20 November 2013 silam.

Sedangkan Kroasia justru sebaliknya. Dalam lima laga terakhir Kroasia tidak pernah mencetak gol lebih dari dua. Terakhir menang tipis 1-0 dari Australia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2014. Kebijakan Kovach untuk tidak mengambil laga uji coba barangkali akan menguntungkan Kroasia dari segi stamina.

Brasil bakal ngotot memburu kemenangan pertama demi mempermudah langkah berikutnya. Dukungan tuan rumah serta catatan sejarah memihak tim samba untuk mengalahkan lawannya kali ini, terlebih Kroasia tak bisa menurunkan tukang gedor utama, Mario Mandzukic yang menjalani sanksi larangan bertanding.

Prediksi paling laris di sejumlah situs tahuran menyebut Brasil akan menang tipis 2-1 atau 1-0. Kemungkinan terbaik untuk Kroasia adalah imbang 1-1.

Prediksi Susunan Pemain

BRASIL: Cesar, Alves, Luiz, Silva, Marcelo; Gustavo, Paulinho; Hulk, Oscar, Neymar; Fred
KROASIA: Pletikosa; Srna, Lovren, Corluka, Pranjic; Vukojevic, Modric; Perisic, Rakitic, Kovacic; Olic

5 Laga Terakhir Brasil

  • 17/11/13 Honduras 0 – 5 Brasil (Uji Coba)
  • 20/11/13 Brasil 2 – 1 Chile (Uji Coba)
  • 06/03/14 Afrika Selatan 0 – 5 Brasil (Uji Coba)
  • 04/06/14 Brasil 4 – 0 Panama (Uji Coba)
  • 07/06/14 Brasil 1 – 0 Serbia (Uji Coba)
  • 5 Laga Terakhir Kroasia

  • 16/11/13 Eslandia 0 – 0 Kroasia (Kualifikasi PD)
  • 20/11/13 Kroasia 2 – 0 Eslandia (Kualifikasi PD)
  • 06/03/14 Swiss 2 – 2 Kroasia (Kualifikasi PD)
  • 31/05/14 Kroasia 2 – 1 Mali (Kualifikasi PD)
  • 07/06/14 Kroasia 1 – 0 Australia (Kualifikasi PD)
  • Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
    Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
    Solopos Stories
    Honda Motor Jateng
    Honda Motor Jateng
    Rekomendasi
    Berita Lainnya