SOLOPOS.COM - Cewek-cewek pendukung tim sepak bola Jerman menunggu laga kesebelasan kesayangan mereka dalam pesta akbar sepak bola World Cup 2014. (JIBI/Solopos/Reuters/Axel Schmidt)

Solopos.com, BRASILIA–Prediksi Brasil vs Kamerun mengunggulkan Brasil. Kendati demikian Kamerun tentu akan memberi perlawanan keras pada laga Grup A Piala Dunia 2014, Selasa (24/6/2014) pukul 03.00 WIB.

Brasil menghadapi tantangan yang relatif sederhana untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014. Tinggal bermain seri lawan Kamerun dalam pertandingan terakhir Grup A di Stadion Nacional de Brasilia, Selasa (24/6) dini hari WIB, Tim Samba ini akan melenggang ke fase selanjutnya.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Namun dalam turnamen yang penuh dengan kejutan ini, para pemain Brasil sangat mewaspadai laga di Brasilia. Mereka yakin menghadapi tim yang nothing to lose seperti Kamerun justru akan lebih sulit dari yang diperkirakan banyak orang.

“Kami akan menghadapi tim yang akan bermain tanpa beban apa pun. Para pemain mereka tentunya ingin memperlihatkan bahwa mereka bisa melakukan yang lebih baik dari yang mereka lakukan dalam dua pertandingan sebelumnya,” ujar bek Brasil, David Luiz, dilansir foxnews, Minggu (22/6).

Ekspedisi Mudik 2024

“Sebuah kemenangan atas tim tuan rumah akan menjadi seperti mendapatkan gelar juara bagi mereka,” imbuh Luiz.

Pasukan Selecao, julukan Brasil, memimpin Grup A dengan koleksi empat poin. Meksiko juga mengantongi empat poin namun kalah dalam selisih gol. Kroasia yang bermain menghadapi Meksiko di Recife mengantongi tiga poin.

Koleksi Poin

Menilik papan angka di tabel klasemen grup, Brasil jelas tak mau mengambil risiko dengan hanya menargetkan hasil imbang di laga ini. Menghindari kejutan, itulah yang harus dilakukan skuat Samba jika tak ingin mengikuti jejak juara dunia bertahan Spanyol dan Inggris keluar dini dari turnamen ini.

Memenangi laga ini menjadi hasil mutlak yang harus dicapai jika tak ingin menanggung malu di hadapan publik sendiri. “Kamerun akan bermain untuk harga diri. Para pemain mereka masih mewakili negara meraka dan mereka tentunya ingin meninggalkan Piala Dunia dengan mengalahkan tim tuan rumah,” ujar Luiz.

“Kami tahu kami akan menghadapi tim yang masih ingin bermain dengan bagus,” imbuhnya.

Kamerun memulai turnamen dengan kekalahan 0-1 dari Meksiko dan kalah 0-4 dari Kroasia. Sementara Brasil memulai turnamen dengan kemenangan 3-1 atas Kroasia sebelum kemudian diimbangi Meksiko tanpa gol pada laga kedua.

“Ini akan menjadi pertandingan sulit karena kami tahu Kamerun masih memiliki tim dengan dihuni para pemain berkualitas. Kami harus menaruh respek tinggi terhadap mereka,” kata bek Brasil, Marcelo.

Sementara Kamerun akan tampil di laga ini tanpa gelandang bertahan Alex Song karena menerima kartu merah saat melawan Kroasia.

Kamerun juga belum pasti bisa memainkan striker Samuel Eto’o yang dibayangi cedera lutut kanan. Lebih buruknya lagi, Federasi Sepak Bola Kamerun mengatakan akan menghukum sejumlah pemain karena perkelahian antarpemain dalam laga lawan Kroasia.

Dalam insiden itu Benoit Assou-Ekotto menanduk rekan setimnya Benjamin Moukandjo. “Aksi kekerasan yang terjadi saat pertandingan lawan Kroasia tidak menggambarkan nilai-nilai dari fair play dan respek seperti yang dipromosikan federasi kami,” ujar pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Kamerun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya