SOLOPOS.COM - Pemain Brasil tengah berlatih (Dok/JIBI)

Solopos.com, BRASILIA – Laga Grup A Piala Dunia, Brasil vs Kamerun dilangsungkan Selasa (24/6/2014). Prediksi Brasil vs Kamerun mengunggulkan Brazil bakal menang mudah.

Pelatih Kiper Timnas Indonesia U-23, Benny van Brekeulen menilai Brasil akan bisa dengan mudah mengatasi perlawanan Kamerun. Beberapa kesalahan ketika ditahan imbang Meksiko saat laga kedua lalu,  dia meyakini sudah dibenahi oleh pelatih Brasil, Luis Felipe Scolari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menghadapi Kamerun yang kondisi nonteknis timnya tidak kondusif, akan menguntungkan Brasil. Terlebih, mereka harus mencari poin maksimal jika tak ingin lolos ke babak knockout dengan menyandang status sebagai runner-up Grup A.

“Kalau mereka finis sebagai runner-up, maka bisa dipastikan mereka akan menjumpai lawan yang berat di babak 16 besar, yakni Belanda. Jadi saya rasaa cukup masuk akal jika dalam laga kontra Kamerun ini, Brasil jauh diunggulkan. Untuk pertandingan ini, saya menjagokan Brasil akan unggul dengan skor telak 3-0. Lagipula dalam laga itu, Kamerun sudah tak memiliki kepentingan apa pun selain mempertahankan harga diri mereka agar tak jadi bulan-bulanan di Grup A.”

Waspadai Kartu Kuning

Tim tuan rumah Brasil harus mewaspadai situasi terkait kartu kuning saat menghadapi Kamerun pada laga pamungkas Grup A Piala Dunia 2014 di Stadion Nacional de Brasilia, Selasa (24/6) dini hari WIB.

Pasukan Samba memasuki laga ini dengan empat pemain penting mereka telah mengantongi kartu kuning dari laga sebelumnya. Keempat pemain itu adalah sang bintang Neymar, kapten Thiago Silva, gelandang bertahan Luis Gustavo dan gelandang serang Ramires.

Jika mereka mendapatkan kartu kuning lagi di laga ini, mereka tidak bisa tampil jika Brasil lolos ke babak 16 besar. Namun situasi terkait kewaspadaan terhadap kartu kuning diyakini tidak akan memengaruhi permainan eksplosif Brasil yang membutuhkan kemenangan untuk melaju ke fase knockout.

Sebagai tim tuan rumah, tekanan kuat untuk menang lebih mengarah pada Brasil. Sementara Kamerun yang memasuki laga ini dengan status telah tereliminasi dari turnamen ini diyakini bakal tampil tanpa beban. Namun dengan semua latar belakang itu, skuat berjuluk Selecao tak perlu panik.

Mereka memimpin grup dengan keunggulan selisih gol atas Meksiko, jadi hasil imbang atas Kamerun sudah cukup bagi Brasil untuk menghadapi Belanda atau Chile di babak 16 besar. “Ini grup yang berat namun itu bagus untuk kami,” ujar kiper Brasil, Julio Cesar, dilansir Zeenews, Minggu (22/6).

“Kami lebih memilih bermain melawan para lawan kami di grup ini dan menghadapi kesulitan seperti ini karena ini akan membuat Anda fokus sejak awal, di mana hal seperti itu sangat penting di turnamen jangka pendek seperti ini,” sambung Cesar.

Perlawanan Terbaik

Sementara pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari, menyebut performa timnya semakin bagus dari laga ke laga. “Tim ini berkembang. Kami masih bisa memperbaiki diri dan kami masih bisa terkualifikasi ke babak selanjutnya. Kami memperlihatkan permainan berkualitas,” ujar Scolari dilansir Googlenews.

Di lain pihak, Kamerun yang gagal terkualifikasi berjanji memberikan perlawanan terbaik mereka sebelum angkat koper dari Brasil. “Kami telah menganalisis dua pertandingan sebelumnya. Ada sejumlah situasi di mana kami kurang konsentrasi dan kami juga kurang dalam penyelesaian akhir,” ujar pelatih Kamerun, Volker Finke. “Namun kami akan melakukan yang lebih baik saat melawan Brasil,” imbuh Finke.

Sementara dilihat dari sejarah pertemuan di kompetisi kompetitif, ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua tim sejak Indomitable Lions, julukan Kamerun, mengalahkan Brasil 1-0 pada Piala Konfederasi 2003 di Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya