SOLOPOS.COM - Komandan Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kolonel Inf Rafael Granada Baay (kanan) berbincang dengan rombongan Solopos di markas Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Selasa (22/6/2015). (Bony EW/JIBI/Solopos)

Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan akan mengadakan latihan tempur.

Solopos.com, SUKOHARJO – Harian Umum Solopos mengunjungi Grup 2 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Kandang Menjangan, Selasa (22/6/2015). Kunjungan tersebut bertujuan mempererat tali silaturahmi dan kerjasama antara kedua pihak. Dalam kesempatan itu Kopassus menyatakan dalam waktu dekat akan menggelar latihan tempur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rombongan Solopos dipimpin langsung Wakil Pemimpin Redaksi (Wapemred) Solopos, Suwarmin dan Redaktur Pelaksana (Redpel) Solopos, Anton Wahyu Prihartono. Rombongan Solopos diterima langsung oleh Komandan Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kolonel Inf Rafael Granada Baay, beserta para pejabat di Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan.

Wakil Pemimpin Redaksi (Wapemred) Solopos, Suwarmin, mengatakan ingin menjalin tali silaturahmi dengan Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan.

Selama ini, Solopos dengan Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan telah bekerjasama di berbagai kegiatan. Salah satunya ekspedisi Bengawan Solo pada 2012. Kala itu, para peserta ekspedisi menyusuri Sungai Bengawan Solo dalam rangka konservasi lingkungan. “Kami juga ingin melaksanakan kegiatan serupa dengan Kopassus pada masa mendatang,” katanya.

Selain itu, kegiatan lainnya seperti aksi sosial pendonoran darah yang melibatkan prajurit Kopassus dan masyarakat. Sehingga kedekatan antara Kopassus dengan masyarakat bisa dibangun dengan apik.

Masyarakat juga ingin mengetahui latihan tempur yang kerap dilakoni para prajurit baret merah tersebut. Selama ini, Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan memang kerap menggelar latihan tempur untuk mengasah kemampuan dan keahlian prajurit.

“Masyarakat ingin tahu seperti apa pola pergantian petugas piket di markas Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan. Informasi apapun tentang kegiatan Kopassus cukup menarik bagi masyarakat,” ujar dia.

Sementara itu, Komandan Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kolonel Inf Rafael Granada Baay, menyambut baik kunjungan Solopos. Pihaknya akan bekerja sama dengan Solopos maupun elemen masyarakat untuk membangun wilayah Soloraya. Dalam waktu dekat, Kopassus akan menggelar latihan tempur yang melibatkan para penerjun payung.

Setelah latihan tempur rampung, kegiatan dilanjutkan dengan pengobatan gratis massal dan membagikan takjil kepada masyarakat. “Silakan kalau mau meliput kegiatan-kegiatan Kopassus. Kami juga sering melaksanakan aksi sosial seperti pendonoran darah dan pengobatan gratis,” terang dia.

Mantan Asisten Intelejen (Asintel) Danjen Kopassus ini menambahkan Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan selalu aktif di kegiatan lingkungan hidup. Misalnya, penanaman bibit pohon di sabuk hijau atau green belt Waduk Gajah Mungkur (WGM).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya