SOLOPOS.COM - Personel Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan membagikan paket sembako kepada warga Sidokerto, Plupuh, Sragen, dan sekitarnya, Jumat (15/12/2017) siang. (Kurniawan/JIBI/Solopos)

Grup 2 Kopassus membagikan paket sembako untuk warga Plupuh Sragen.

Solopos.com, SRAGEN — Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan membagikan 1.000 paket sembako untuk warga Sragen. Penyerahan bantuan dilaksanakan di Lapangan Desa Sidokerto, Plupuh, Sragen, Jumat (15/12/2017) siang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kegiatan itu digelar dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika setiap tanggal 15 Desember. Selain pembagian sembako, Grup 2 Kopassus juga memberikan pemeriksaan kesehatan gratis.

Wadan Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Letkol Inf. Aulia Dwi Nasrullah, yang turut hadir dalam kegiatan itu mengatakan pihaknya menyediakan 1.000 paket sembako berisi beras, minyak goreng, dan mi instan.

Dia mengatakan Plupuh dipilih sebagai tempat pelaksanaan baksos lantaran selama ini Kopassus rutin menggelar latihan terjun payung di wilayah itu. “Kegiatan ini adalah salah satu wujud terima kasih kami kepada masyarakat Plupuh. Kami sediakan sembako, periksa kesehatan, dan hiburan musik,” ujar dia.

Aulia menjelaskan baksos pembagian sembako dan periksa kesehatan gratis merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Juang Kartika atau HUT TNI AD.

“Kami berharap TNI bisa semakin dekat dengan rakyat, dan aparatur pemerintah daerah. Bersinergi mewujudkan pembangunan bangsa di berbagai bidang,” kata dia.

Salah seorang warga Plupuh, Endang Setyowati, 28, mengaku bersyukur mendapat bantuan sembako dari Grup 2 Kopassus.

“Alhamdulillah langsung dapat. Pembagiannya cepat. Kebetulan tadi saya datang awal, sekitar pukul 07.00 WIB, diantar suami,” ujar warga Glenteran RT 007/RW 002 Jabung, Plupuh, itu saat diwawancarai seusai pembagian sembako.

Wakil Bupati (Wabup) Sragen, Dedy Endriyatno, saat diwawancarai wartawan mengapresiasi positif kegiatan baksos gelaran Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan. Menurut dia baksos Kopassus merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“TNI/Polri adalah institusi paling solid di Indonesia. Tapi mereka tidak bisa sendirian. Mereka butuh sinergitas dengan rakyat dan semua elemen bangsa,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya