SOLOPOS.COM - Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann. (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

Liga Spanyol diwarnai dengan Antonie Griezmann yang tampil tajam.

Solopos.com, MADRID – Antoine Griezmann baru saja mencatatkan sesuatu yang spesial di kancah La Liga Spanyol. Striker Atletico Madrid itu telah mencatatkan 100 gol di kompetisi tertinggi Negeri Matador tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Torehan 100 gol Griezmann dipastikan saat melakoni laga melawan Espanyol, Minggu (23/4/2017) dini hari WIB. Griezmann mencetak satu-satunya gol Atletico di menit ke-73 dan membawa timnya itu menang dengan skor 1-0.

Kemenangan tersebut membuat Atletico kini berada di posisi ketiga klasemen dengan koleksi 68 poin dari 33 laga. Itu menjadi poin berharga, karena dua rival Atletico yakni real Madrid dan Barcelona akan bentrok pada Senin (24/4/2017) dini hari WIB.

Bagi Griezmann sendiri, itu merupakan catatan golnya yang ke-100 di Liga Spanyol. Demikian catatan Opta. Situs statistik itu juga menyebut Griezmann sebagai pemain Prancis kedua yang berhasil membuat 100 gol di Liga Spanyol.

Sebelum Griezmann, ada Karim Benzema yang lebih dulu mencatatkan pencapaian tersebut. Striker andalan Real Madrid itu kini bahkan sudah mencatatkan 120 gol di Liga Spanyol bersama Los Blancos.

Griezmann sendiri sudah membela dua klub di Liga Spanyol. Sebelum Atletico, dia pernah membela Real Sociedad. Dari 100 gol yang ia bukukan, 40 gol di antaranya dibuat saat berkostum Sociedad dari 141 pertandingan. Sementara 60 gol dibuat saat bersama Atletico dari 106 pertandingan.

Opta juga mencatat, rincian gol Griezmann. Sebanyak 69 gol dibuat pemain 26 tahun itu dari kaki kiri, kemudian 20 lainnya dengan sundulan kepala, dan 11 gol dengan tembakan kaki kanan. Sejauh musim ini berjalan, Griezmann masih menjadi top skorer tim dengan catatan 16 gol dalam 31 kali bermain di Liga Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya