Greysia/Apriyani Absen di Korea Open 2018
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, CHANGZOU — Greysia Polii/Apriyani Rahayu dipastikan absen dalam kejuaraan Korea Open 2018 yang akan digelar di Seoul, 24-30 September 2018. Cedera yang dialami Apriyani memaksa ganda putri andalan Indonesia itu mundur sebelum bertanding.

Apriyani mengalami luka sobek pada kulit telapak kaki kanan sejak mengikuti Japan Open 2018 dua pekan lalu. Luka tersebut tak kunjung pulih meski sang pemain mendapat perawatan selama Japan Open menuju China Open 2018.

Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI, Eng Hian, menyebut luka di kaki Apriyani cukup parah sehingga bahaya jika terus dipaksa bermain. “Area sobeknya cukup besar. Lebih baik mundur,” ujar Eng seperti dilansir Badminton Indonesia, Minggu (23/9/2018).

Cedera yang dialami Apriyani bisa dibilang sedikit banyak memengaruhi penampilannya bersama Greysia di dua ajang terakhir. Di Japan Open, ganda putri ranking tiga dunia itu terhenti di semifinal setelah dibekuk pasangan ranking satu dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang), 12-21, 18-21.

Greysia/Apriyani kembali terhenti di babak empat besar saat bertarung di China Open pekan lalu. Mereka dikalahkan peraih medali emas Olimpide Rio de Janeiro 2016, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) dengan skor 17-21, 21-12, 16-21.

“Situasi saat ini rasanya tidak berbeda saat Greysia berpasangan dengan Nitya [Krishinda Maheswari] dulu, mereka selalu dikepung pasangan Tiongkok. Sekarang pasangan Jepang yang mengepung kami. Butuh ekstra fokus dan tenaga untuk bisa menghadapi tekanan yang berlapis-lapis, sedangkan saat ini ganda putri cuma punya satu senapan saja,” beber Eng Hian.

Dengan mundurnya Greysia/Apriyani, sektor ganda putri di Korea Open menyisakan dua pasangan yaitu Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom