Tutup Iklan

Gregoria Mariska Lewati Tantangan Pertama di Olimpiade Tokyo Seusai Taklukkan Pemain Myanmar

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melewati tantangan pertama setelah mengalahkan pemain asal Myanmar Thet Htar Thuzar.

 Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. (Liputan6)

SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. (Liputan6)

Solopos.com, JAKARTA– Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melewati tantangan pertama dengan memetik kemenangan saat menghadapi pemain asal Myanmar Thet Htar Thuzar dalam laga penyisihan di Grup M Olimpiade Tokyo 2020.

Pada pertandingan yang berlangsung di Lapangan 2 Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Minggu, Gregoria menang straight gim hanya dalam waktu 22 menit dengan hasil akhir 21-11, 21-8, seperti dikutip Antaranews dari laman resmi BWF.

Dari segi peringkat, Gregoria memang jauh lebih unggul karena ia saat ini menempati peringkat ke-23 dunia, sementara Thuzar berada di urutan ke-65.

Baca Juga: Kans Angkat Besi Tambah Medali, Berikut Jadwal Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Minggu 25 Juli 2021

Wakil Garuda itu bermain apik pada gim pertama. Ia langsung mencuri poin pembuka dan terus memimpin setelahnya. Tak banyak perlawanan berarti dari Thuzar.

Lawannya hanya mampu mengimbangi hingga 4-4. Selebihnya, Gregoria mendominasi jalannya permainan. Dengan pergerakan yang lincah, Gregoria sigap mengamankan poin demi poin hingga akhirnya mampu merebut gim pertama dengan skor 21-11.

Jalan Gregoria masih mulus hingga gim kedua. Kali ini, ia sudah memimpin sejak awal. Tanpa banyak mengulur waktu, dia mengumpulkan poin dan terus melesat, sementara lawannya tertinggal jauh di belakangnya.

Baca Juga: Bonus Rp1,1 Miliar Menanti Windy Cantika setelah Raih Perunggu Olimpiade Tokyo 2020

Penuh Semangat

Gregoria tampil percaya diri hingga mampu memperlebar jarak dengan Thuzar 16-4. Lawannya tak mampu lagi mengimbangi permainan Gregoria dan mengejar ketertinggalan itu.

Dengan penuh semangat dan pukulan-pukulan yang tepat sasaran, Gregoria yang berumur 21 tahun itu akhirnya kembali merebut kemenangan dengan skor penutup 21-8.

Laga tersebut merupakan pertemuan pertama bagi Gregoria maupun Thuzar. Sebelumnya, kedua pebulu tangkis itu belum pernah bertemu di turnamen manapun.

Baca Juga: Hasil Lengkap Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu 24 Juli 2021

Selanjutnya pada babak penyisihan Grup M, Gregoria masih memiliki satu laga tersisa, yakni menghadapi wakil Belgia Lianne Tan pada Rabu (28/7/2021).

Selain Gregoria, masih ada dua wakil bulu tangkis Indonesia yang akan memainkan laga penyisihan grup Olimpiade Tokyo 2020 pada Minggu, yakni tunggal putra Grup J Anthony Sinisuka Ginting melawan wakil Hongaria Gregely Krausz pada pukul 11.20 WIB.

Kemudian, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan melanjutkan penyisihan kedua Grup C menghadapi pasangan asal Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje pada pukul 11.20 WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini

Eky Taufik Dedikasikan Gol untuk Suporter Persis Solo

Persis Solo berhasil mengalahkan AHHA PS Pati dua gol tanpa balas dalam laga pembuka Liga 2 di Stadion Manahan pada Minggu (29/9/2021) malam.

Fix! Stadion Manahan Solo Bakal Jadi Venue Liga 1

PT. Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan Stadion Manahan bakal digunakan sebagai lokasi pertandingan Liga 1.

Sindir Atta Halilintar, Gibran: Tetap Putus Asa, Jangan Semangat!

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut juga mengajak pengusaha lain untuk ikut andil mengembangkan olah raga nasional. Secara khusus Gibran memberikan pesan kepada Atta sebagai bos AHHA PS Pati.

Mulai Sore Ini, Berikut Jadwal Pertandingan Pekan ke-5 Liga 1

Pekan kelima Liga 1 musim ini akan dimulai. Sejumlah laga menarik bakal tersaji.

Momen Kaesang dan Atta Selfie Usai Persis Solo Vs AHHA PS Pati

Persis Solo berhasil mengalahkan AHHA PS Pati dengan dua gol tanpa balas dalam laga pembuka Liga 2 di Stadion Manahan, Minggu (26/9/2021).

Spesifikasi Sirkuit Mandalika yang Curi Perhatian Rossi

Ini dia spesifikasi lengkap Sirkuit Mandalika yang curi perhatian Valentino Rossi, dari mulai jumlah tikungan hingga lokasinya.

AHHA PS Pati Keok, Atta Halilintar: Persis Solo Tim Terbaik Liga 2

Bos AHHA PS Pati, Atta Halilintar, menyebut Persis Solo sebagai tim terbaik Liga 2 setelah timnya dibekuk pada laga pembuka.

Ditanya Bonus untuk Pemain Persis Solo, Ini Jawaban Kaesang Pangarep

Persis Solo berhasil mengalahkan AHHA PS Pati dengan dua gol tanpa balas dalam laga pembuka Liga 2 di Stadion Manahan pada Minggu (29/9/2021) malam.

Hasil Pekan ke-6 Liga Italia & Klasemen: Napoli Memimpin

Pekan keenam Liga Italia digelar pada akhir pekan kemarin. Sejumlah tim top berhasil memetik kemenangan.

Hasil Pertandingan Liga Inggris & Klasemen: Liverpool di Pucuk

Liga Premier Inggris musim ini telah menyelesaikan pekan keenam. Liverpool menjadi pemuncak klasemen sementara dengan koleksi 14 poin.

Kebangkitan Berlanjut, Arsenal Tundukkan Tottenham Hotspurs 3-1

Kebangkitan Arsenal berlanjut setelah Minggu (26/9/2021) menang 3-1 atas seteru berat satu kota Tottenham Hotspur.

Piala Sudirman 2021: Indonesia Bekuk Rusia, Unggul 3-0 Berkat Minions

Tim Indonesia memastikan memetik kemenangan di laga perdana Piala Sudirman 2021. Hal itu setelah Tim Indonesia mampu unggul 3-0 atas Tim Rusia.

Liga 2 Sukses Digelar di Solo, Menpora: Manahan Stadion Piala Dunia

Liga 2 Indonesia secara resmi dibuka di Stadion Manahan, Solo, lewat laga pembuka antara Persis Solo melawan AHHA PS Pati yang dimenangkan Persis Solo 2-0.

Ternyata, Aspal Sirkuit Mandalika Lebih Baik Dibanding Sepang Malaysia

Salah satu keunggulan yang menonjol dari Sirkuit Mandalika adalah kualitas aspalnya. Aspal yang digunakan merupakan jenis SMA.

Piala Sudirman 2021: Anthony Ginting Bawa Indonesia Ungguli Rusia

Tim Indonesia menghadapi Tim Rusia pada laga perdana Grup C Piala Sudirman 2021. Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting pada pertandingan pertama.

LIVE Persis Solo Vs AHHA PS Pati: Laga Berakhir, Persis Menang 2-0!

Persis Solo menantang PSG Pati atau dikenal dengan nama AHHA PS Pati pada laga pembuka Liga 2 musim ini.