Foto aksi unik Greenpeace, Rabu (23/10/2019). (Istimewa/Greenpeace)

Solopos.com, JAKARTA - Greenpeace melakukan aksi protes dengan cara unik. Greenpeace memasang spanduk raksasa bertuliskan "Orang Baik Pilih Energi Baik" di Patung Selamat Datang, Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Pemasangan spanduk ini dilakukan untuk menyerukan bahaya krisis iklim jika energi kotor seperti batubara masih digunakan sebagai bahan bakar. "Sementara energi fosil khususnya batu bara masih mendominasi bauran energi nasional sebesar 58 persen, sehingga menghambat laju peralihan menuju energi terbarukan," kata juru kampanye hutan Greenpeace Arie Rompas dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/10/2019).

Foto aksi unik Greenpeace, Rabu (23/10/2019). (Istimewa/Greenpeace)
Foto aksi unik Greenpeace, Rabu (23/10/2019). (Istimewa/Greenpeace)

Mengutip laporan Antara, hingga pukul 11.00 WIB empat orang terlihat memegang spanduk besar yang bertuliskan "Orang Baik Pilih Energi Baik" dan "Lawan Perusak Hutan" di Patung Selamat Datang Bundaran HI.

Aksi ini telah dilakukan sejak pagi hari, pada pukul 07.00 WIB. Berdasarkan informasi dari narahubung Greenpeace, sebanyak lima orang sempat diamankan terkait aksi membawa poster di bawah Patung Selamat Datang. "Benar di bawah patung itu ada lima orang diamankan, relawan kami," kata Rahma Shofiana.

Selain memasang spanduk di Patung Selamat Datang Bundaran HI, Greenpeace juga memasang spanduk di Patung Dirgantara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Polisi menurunkan "Mobile Sound System" dari Polres Metro Jakarta Pusat. Polisi berupaya menurunkan empat aktivis yang berada di atas Patung Selamat Datang Bundaran HI.

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten