SOLOPOS.COM - Bagikan Bibit Pohon (SOLOPOS/Tri Rahayu)

Bagikan Bibit Pohon (SOLOPOS/Tri Rahayu)

Sragen (Solopos.com)–Sedikitnya 45 siswa yang tergabung dalam Forum Peduli Lingkungan SMAN 3 (Green de Sanga) Sragen menggelar aksi peduli lingkungan hidup berupa pembagian 5.200 bibit pohon lindung, mencabuti paku dan pembersihan sampah di sejumlah titik di Kota Sragen, Sabtu (18/6/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ribuan bibit pohon itu merupakan bantuan dari Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) yang terdiri atas 100 batang mahoni, 100 batang jabon, 2.000 batang jati dan 3.000 batang trembesi.

Ekspedisi Mudik 2024

Aksi pembagian bibit pohon dilaksanakan di perempatan Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen atau depan Kantor Dinas Bupati Sragen dan di sekitar SMAN 3 Sragen, tepatnya di Jl dr Sutomo No 2 Sragen.

“Kegiatan ini mengambil tema Save My Eart 2011 : Hijau Adalah Kehidupan. Kami melaksanakan kegiatan ini untuk peringatan Hari Lingkungan Hidup pada 5 Juni lalu. Namun, saat itu bareng dengan ulangan kenaikan kelas sehingga kegiatan baru bisa dilaksanakan sekarang,” ujar pembimbing Green de Smanga Sragen, Amirudin Latif, saat ditemui wartawan di perempatan alun-alun, Sabtu.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya