SOLOPOS.COM - Penampilan musisi legendaris, Iwan Fals, di panggung utama Alun-alun Ponorogo dalam konser budaya Grebeg Suro 2016, Selasa (4/10/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Grebeg Suro 2016, ribuan orang memadati Alun-alun Ponorogo untuk menonton konser Iwan Fals.

Madiunpos.com, PONOROGO — Ribuan orang memadati Alun-alun Ponorogo untuk menyaksikan penampilan musisi kondang, Iwan Fals, Selasa (4/10/2016) malam. Iwan Fals menyanyikan 17 lagu hits pada malam penutupan agenda Grebeg Suro 2016 di Ponorogo itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Madiunpos.com, ribuan orang mulai memadati Alun-alun Ponorogo sekitar pukul 18.00 WIB. Sejumlah jalan di sekitar alun-alun ditutup dan menjadi tempat parkir atau tempat berjualan pedagang kaki lima.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, mengatakan penampilan Iwan Fals dalam konser budaya ini dalam rangka Grebeg Suro. Iwan fals merupakan salah satu musisi yang selalu membawakan lagu-lagu dengan lirik cerdas penuh inspirasi.

“Saya berharap konser budaya malam ini bisa menjadi tontotan yang menarik dan penonton bisa menikmati dengan tenang dan damai,” ujar Ipong.

Salah satu penonton, Rizki, mengatakan datang dari Nganjuk untuk melihat konser budaya yang menampilkan musisi kondang, Iwan Fals. Dia mengaku bersama teman-temannya sengaja datang ke Ponorogo untuk menyaksikan konser ini.

“Konser Iwan Fals memang kami tunggu-tunggu. Saya bersama-sama dengan teman naik sepeda motor,” ujar dia.

Berduet dengan Bupati

Penampilan Iwan Fals juga diiringi atraksi reog Ponorogo serta penari jathil. Penyanyi legendaris itu masuk ke panggung utama alun-alun sekitar pukul 20.30 WIB, ribuan anggota OI (Orang Indonesia), fans club Iwan Fals, langsung menyambutnya dengan teriakan dan tepuk tangan.

Ribuan penggemar Iwan Fals itu disuguhi lagu Penari Jalanan sebagai lagu pembuka konser budaya dalam Grebeg Suro 2016. Tidak kalah menarik, Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, berduet bersama Iwan Fals dan menyanyikan lagu Bongkar dan Buku Ini Aku Pinjam.

Bupati yang baru dilantik awal 2016 itu menyanyikan kedua lagu hits Iwan Fals itu dengan baik dan suara yang cukup nyaman didengar. Suasana panggung yang megah dengan berbagai lampu berkelap-kelip menambah gemerlap acara yang menjadi pamungkas Grebeg Suro 2016 itu.

Di beberapa lagu terakhir, penampilan Iwan Fals ditemani atraksi reog Ponorogo yang menambah keunikan konser budaya itu. Enam dadak merak dan enam penari jathil berada di atas panggung mengiringi musisi ternama itu dalam bernyanyi.

Beberapa kali pemain musik juga beratraksi dengan penari reog itu. “Masyarakat Ponorogo beruntung punya bupati yang suka dan bisa bernyanyi,” kata Iwan Fals di panggung.

Dalam konser budaya itu, ada 17 lagu yang dinyanyikan Iwan Fals. Iwan Fals mengajak seluruh masyarakat untuk menghargai dan menjaga lingkungan.

Dia pun meminta seluruh penonton untuk bisa membawa sampah makanan dan minuman yang dibawa dan membuang di tempat sampah.

“Jaga kebersihan, bungkus makanan dan minuman dibawa sendiri-sendiri, nanti dimasukkan ke tempat sampah. Biar alun-alun tetap bersih dan besok bisa digunakan untuk olahraga,” kata Iwan Fals.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya