SOLOPOS.COM - Ratusan lampion Imlek mulai dipasang di kawasan Jl. Jend. Sudirman, Solo. (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO – Dinas Pariwisata Kota Solo merilis agenda Solo sepanjang Januari 2020. Kali ini, salah satu agenda yang paling ditunggu adalah Grebeg Sudiro dan Festival Imlek 2020.

Grebeg Sudiro merupakan perayaan rutin yang menunjukkan harmonisasi masyarakat Tionghoa-Jawa. Tradisi Grebeg Sudiro dimulai pada 2007 oleh warga Sudiroprajan, Jebres, Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Grebeg Sudiro berlangsung 16-31 Januari 2020. Adapun puncak acara dilaksanakan pada 19 Januari 2020 di kawasan Pasar Gedhe, Solo.

Ada beragam kegiatan yang memeriahkan Grebeg Sudiro 2020, mulai dari bazar kuliner, bazar produk kreatif, pertunjukan seni dan budaya, karnaval budaya, hingga perahu wisata.

Grebeg Sudiro semakin meriah dengan ribuan lampion yang menghiasi kawasan Kota Lama Solo, mulai darti Gladak, Balai Kota, hingga Pasar Gede.

Seperti diketahui, panitia menyiapkan sekitar 5.000 lampion warna-warni untuk memeriahkan Imlek 2020 di Kota Solo. Lampion tersebut telah dipasang dan bakal dinyalakan pertengahan Januari 2020.

Selain Grebeg Sudiro, ada juga Festival Imlek yang digelar di kawasan Kota Lama Solo, 20-24 Januari 2020. Ada juga agenda rutin di Solo, yakni Sendratari Ramayana.

Agenda Solo pada Januari 2020 ditutup dengan pementasan Wayang Kulit Peradi. Berikut jadwal agenda Solo Januari 2020 selengkapnya:

Jadwal agenda Solo Januari 2020. (Instagram/@pariwisatasolo)
Jadwal agenda Solo Januari 2020. (Instagram/@pariwisatasolo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya