SOLOPOS.COM - Rute penutupan jalan dan jalur alternatif. (Istimewa/Dishub Sukoharjo).

Solopos.com, SUKOHARJO – Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo mengumumkan akan menutup total jalur dari Terminal Sukoharjo menuju Taman Pakujoyo saat kirab budaya yakni Grebeg Pakujoyo yang diselenggarakan Sabtu (30/7/2022).

Penutupan jalur dimulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas, Dishub Sukoharjo, Marjono menjelaskan kirab Grebeg Pakujoyo  yang diselenggarakan oleh Kecamatan Gayam itu akan melintasi Jalan Dr. Sutomo, menuju Jalan Dr. Muwardi, dilanjutkan Jalan Slamet Riyadi, hingga sampai ke Jalan Sidoluhur, Sukoharjo.

Seksi operasi pengendali lapangan (Opsdal) Dishub Sukoharjo, Joko Susanto menegaskan hanya akan menutup total jalur dari Terminal Sukoharjo yakni Jalan Dr. Sutomo. Sementara, jalan lain akan dibuka satu jalur.

Baca juga: Jadwal Perayaan HUT ke-1272 Kota Salatiga, Ada Kirab Budaya & Yeni Inka

“Menurut rapat, perwakilan dari Dishub menjelaskan simpang RSUD Ir Soekarno [Jalan Dr. Muwardi] tidak ditutup total, sifatnya hanya pengaturan situasional atau selektif karena untuk jalan truk dan bus besar sehingga bisa digunakan satu lajur,” kata Joko.

Alternatif jalur pengendara dari arah selatan yakni Jalan Slamet Riyadi menuju Taman Pakujoyo atau Jalan Dr. Sutomo ditutup total sehingga dialihkan ke Jalan Rajawali.

Wakil Ketua Dewan Komisi IV DPRD Sukoharjo, Agus Sumantri, daat dihubungi Solopos.com melalui WhatApp, Jumat, mengatakan Grebeg Pakujoyo merupakan acara dalam rangka memperkenalkan obyek wisata Taman Pakujoyo di Kecamatan Gayam, Sukoharjo.

Acara tersebut juga bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kelurahan Gayam sekaligus untuk menyambut tahun baru Islam 1 Muharram dan tahun baru Jawa 1 Sura.

Baca juga: Kirab HUT ke-76 Sukoharjo, 8 Andong Angkut Forkopimda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya