SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Pemerintah Kota Solo menggratiskan biaya pendaftaran untuk siswa baru Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) dan sekolah akselerasi, tingkat SD dan SMP. Sementara itu, biaya pendaftaran dikenakan bagi siswa baru RSBI dan akselerasi, tingkat SMA dan SMK. Sekretaris Daerah Kota Solo Budi Suharto, Jumat (23/3) di Kompleks Balaikota Solo mengungkapkan, pendaftaran untuk tingkat SMA dan SMK, dilakukan pada 1 hingga 4 Mei. Sedangkan untuk tingkat SD dan SMP akan dilakukan pada 14 hingga 19 Mei. Budi menjelaskan, pelaksanaan seleksi akan menggandeng UNS sebagai pihak ketiga agar hasilnya objektif.

Sementara itu, saat dikonformasi mengenai hal ini, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Solo, Rahmat Sutomo menjelaskan, biaya pendaftaran untuk tingkat SD dan SMP, ditutup APBD dan juga dana BOS. Sedangkan biaya pendaftaran tingkat SMA RSBI dan akselerasi, mencapai 150 ribu rupiah per calon siswa. Sedangkan biaya pendaftaran untuk SMK RSBI dan akselerasi, mencapai 75 ribu rupiah. [SPFM/lia]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya