SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Salah satu manfaat yang bisa diperoleh oleh masyarakat atas semakin luasnya jaringan internet adalah kemudahan akses ke sumber-sumber penyedia informasi, ilmu pengetahuan, dan pendidikan. Karena itu, selain pertimbangan bisnis, PT XL Axiata Tbk (XL) juga mengedepankan manfaat perluasan jaringan internet ke berbagai pelosok negeri. Salah satunya dengan memberikan gratis akses ke situs pengetahuan yang sangat populer Wikipedia. Program ini digulirkan secara bertahap di semua operator grup Axiata mulai bulan Maret 2013.

Chief of Digital Services Officer XL, Dian Siswarini mengatakan, “Akses internet akan menghilangkan hambatan ruang dan waktu yang selama ini menjadi kendala utama bagi sebagain masyarakat di daerah terpencil untuk bisa mengimbangi kemajuan yang diperoleh masyarakat perkotaan. Kami berharap langkah yang diinisiasi oleh Axiata Group dan Wikipedia Foundation ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat Indonesia.”

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Melalui kebijakan ini, pelanggan XL dapat mengakses Wikipedia tanpa dipungut biaya atau berlangganan, baik melalui ponsel (selain BlackBerry) atau tablet. Fasilitas gratis Wikipedia bagi pelanggan XL ini hanya dapat dinikmati untuk Wikipedia mobile version. Dalam program bernama Wikipedia Zero ini, pelanggan XL bisa mengakses halaman bahasa Indonesia, Inggris, Cina, India dan Melayu. Caranya, cukup akses langsung via HP/ tablet di http://zero.wikipedia.org.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya