SOLOPOS.COM - Ilustrasi virus corona (Freepik)

Solopos.com, SOLO -- SehatQ melalui Aliansi Telemedika Indonesia (Atensi) menjalin kerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk menangani pandemi Covid-19. SehatQ menghadirkan fitur Cek Risiko Covid-19 sebagai tes mandiri melalui situs sehatq.com.

Fitue ini bisa diakses secara gratis di situs sehatq.com. Untuk mengakses tes mandiri ini, pengguna cukup membuka situs SehatQ dan bisa langsung memanfaatkan fitur Cek Risiko Covid-19.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Fitur ini merupakan tes mandiri yang dikembangkan oleh tim dokter SehatQ sesuai panduan dari Kemenkes.

Sehat dan Sempat Pulang, Pasien RSUD Wonogiri Positif Corona

Ekspedisi Mudik 2024

”Fitur Cek Risiko Covid-19 ini penting untuk mengurangi kepadatan di fasilitas kesehatan dan tentunya mendukung imbauan dari pemerintah agar masyarakat melakukan social distancing dalam memutus rantai penularan virus,” kata Direktur SehatQ, Dewi Bramono, sebagaimana siaran pers yang diterima Solopos.com, Kamis (26/3/2020).

Setelah melakukan tes mandiri lewat fitur Cek Risiko Covid-19, pengguna akan mendapatkan rekomendasi yang sesuai. Termasuk perlu atau tidaknya mengunjungi fasilitas kesehatan untuk pemeriksaan selanjutnya.

Bagi yang tidak memerlukan kunjungan fisik, konsultasi online dapat dilakukan langsung dengan tim dokter SehatQ. Hal ini penting agar masyarakat tetap mendapatkan layanan kesehatan yang tepat tanpa harus keluar rumah.

Bayi 4 Bulan di Kulon Progo Positif Corona, Begini Kronologinya

Sebab, masyarakat juga memang terus-menerus mencari informasi tepercaya tentang perkembangan kasus Covid-19 di Tanah Air.

Masyarakat Mencari Informasi

Menurut data yang dihimpun SehatQ, jumlah pengguna yang mengajukan pertanyaan tentang virus corona atau Covid-19 meningkat secara signifikan.

Masyarakat ingin mencari informasi tentang gejala infeksi Covid-19, cara mencegah penularan, perbedaan status orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP). Termasuk pula rekomendasi makanan serta vitamin untuk menghalau infeksi tersebut.

Melalui fitur tes mandiri Cek Risiko Covid-19, Chat Dokter, serta Portal Informasi Coronavirus, SehatQ mendukung imbauan pemerintah agar masyarakat melakukan social distancing, termasuk untuk tidak beraktivitas di luar rumah.

Wonogiri 2 Positif Corona, 16.886 Orang Malah Pulkam

Namun, jika pengguna memang harus menjalani pemeriksaan fisik langsung oleh dokter, SehatQ memiliki fitur Booking Dokter yang bisa dimanfaatkan untuk mengurangi risiko antrean di rumah sakit.

Sebisa mungkin, masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah, untuk menekan risiko penyebaran Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya