SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

SLEMAN—Grasstrack saparan Wonolelo untuk kedua kalinya akan digelar pada 15 – 16 Desember 2012. Sedikitnya sudah ada 200 peserta dari dalam dan luar DIY telah mendaftar untuk berpartisipasi dalam balapan dalam rangka semarak saparan dusun Pondok Wonolelo Widodomartani Ngemplak Sleman tersebut.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Ketua Penyelenggara, Suharso mengatakan event ini merupakan keduakalinya setelah tahun kemarin sukses mendatangkan pembalap junior maupun senior. “Sekarang kita selenggarakan resmi dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang diperkirakan lebih dari 200 peserta akan berpartisipasi,” katanya, Kamis (21/11/2012).

Sejumlah kelas yang akan dipertandingkan adalah bebek standar, bebek modifikasi, SSA (modifikasi), Special Engine (SE) dan mini moto. Pembalap dari Jogja Doni Tata Pradita serta Wahyu Gareng dari Solo akan meriahkan event selama dua hari tersebut. “Doni Tata dan Wahyu Gareng dijadwalkan hadir dalam dua hari tersebut,” kata Suharso.

Ia mengatakan, para pembalap akan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik dalam balapan tersebut. Selain itu akan menjadi hiburan masyarakat yang datang dalam rangka kegiatan adat saparan yang diselenggarakan bulan sapar setiap tahunnya. Saparan dipadu dengan pasar malam dan pertunjukan seni budaya tradisional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya