SOLOPOS.COM - Grandong (kiri) (JIBI/Harian Jogja/dok)

Grandong (kiri) (JIBI/Harian Jogja/dok)

SLEMAN—Agus Purwoko bertekad ingin mengenakan kostum hijau-hijau milik PSS Sleman di musim depan menyusul perkembangan upaya pemulihan cedera saraf betisnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di pertengahan musim 2011/2012, Grandong, sapaan akrab Agus, memutushakan untuk mundur dari skuat PSS akibat cedera betis. Kini, pemain yang merintis karirnya di AMS Sayegan itu sudah bisa joging sebagai bagian dari terapi pemulihan.

“Sepekan lalu saya diperbolehkan renang dan tadi malam [kemarin] saya dinyatakan dokter sudah boleh joging karena kondisi [penyembuhan saraf betis] sudah menunjukkan peningkatan,” ujar Grandong kepada Harian Jogja belum lama ini.

Sebelum diperbolehkan dokter pribadinya untuk joging dan renang, Grandong dilarang menjalani aktivitas berat selama enam bulan terakhir. Jika kondisi engkelnya terus mengalami peningkatan ke arah yang lebih baik, Grandong yakin latihan yang bisa dia lakukan bisa naik ke tahap lebih tinggi.

Karena itu, pemain yang pernah masuk dalam skuat Pra-PON DIY pada 2004 dan 2005 itu berniat memulai lagi karir sepak bolanya di skuat PSS. “Belum jelasnya kompetisi cukup menguntungkan usaha saya untuk kembali. Semoga nanti momennya benar-benar tepat,” ucap dia.

Namun, Grandong menyadari usahanya kembali ke Super Elang Jawa, julukan PSS, bakal menemui kesulitan akibat latar belakang cederanya. Karena itu, dia akan berlabuh ke klub yang bisa menerima kondisinya pascacedera.

“Saya kan nanti mungkin juga harus mulai dari awal belum tentu klub pada percaya kondisi saya. Nanti kalau saya sudah sembuh total baru saya akan memunjukkan kemampuan saya dan saya ingin klub menerima saya karena kualitas saya bukan karena siapa saya,” ungkap dia.

Tentang Grandong

Nama                           :  Agus Purwoko

Panggilan                    : Grandong

Tempat/tanggal lahir    : Sleman, 31/8/1984

Posisi                           : Bek sayap

Klub idola                   : Real Madrid

Sejarah klub

–        1995                            : Angkatan Muda Seyegan (AMS)

–        2001 – 2003                : PSS Junior

–        2003 – 2004                : Persiba Bantul

–        2004 – 2005                : Persibat Batang

–        2005 – 2012                : PSS Sleman

–        2012                            : Mundur akibat cedera

Sejarah cedera

Pertengahan musim 2012, ketika PSS menjalani laga uji coba di Purbalingga, Jawa Tengah, ia salah tumpuan sehingga langsung terkena cedera saraf betis. Gerandongpun akhirnya mengundurkan diri karena ingin istirahat total guna penyembuhan cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya