SOLOPOS.COM - Novak Djokovic (ka) dan Rafael Nadal masih menjadi unggulan yang diperhitungkan di Wimbledon. Ist/do

Gand Slam Wimbledon 2015 lusa mulai bergulir, undian telah dilakukan. Bagaimana kans para unggulan?

Solopos.com, LONDON— Grand slam Wimbledon 2015 mulai bergulir, Senin (29/6/2015). Sejumlah petenis unggulan diprediksi bakal mendominasi jalannya turnamen. Di nomor tunggal putri Serena Williams paling disorot lantaran peluang besar menyapu bersih gelar grand slam musim ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Petenis nomor satu dunia ini punya modal sangat bagus setelah mengamankan trofi Australian Open 2015 dan French Open 2015.

Di babak pertama Serena diprediksi tak perlu mengeluarkan banyak keringat dengan menghadapi Margarita Gasparyan. Begitu pula dengan babak kedua.

Ujian cukup berat bakal dimulai di babak keempat saat kemungkinan Serena bisa bersua dengan sang kakak, Venus Williams. Di Wimbledon mereka berjumpa sebanyak lima kali dengan keunggulan dipegang Serena, 3-2 (menang-kalah).

Namun demikian, Venus punya kesempatan besar menumbangkan petenis yang paling difavoritkan juara ini sekaligus mencatat kemenangan terbesar di London.

Di perempat final petenis berusia 32 tahun itu bisa berjumpa dengan Ana Ivanovic. Sebelum keduanya berduel, Ana mungkin berhadapan dengan sang mantan ratu tenis, Victoria Azarenka, di babak keempat.

“Sejujurnya saya tak merasa tertekan untuk bisa memenangi keempat grand slam. Mungkin itu akan terjadi sekarang. Saya tak terlalu memikirkannya,” papar Serena, dilansir The Guardian, Minggu (28/6/2015).

Sedangkan undian yang didapat runner up French Open 2015, Lucie Safarova, memungkinkan bertemu dengan Maria Sharapova di babak delapan besar. Sebelum itu, petenis asal Republik Cheska ini bisa berhadapan dengan Karolina Pliskova.

Di sisi lain Simona Halep dan Caroline Wozniacki berpeluang saling jegal di perempat final. Halep mesti mengeliminasi Svetlana Kuznetsova atau Timea Bacsinszky, dan Sabine Lisicki.

Nama Petra Kvitova sebagai juara bertahan sangat diperhitungkan. Apalagi undian Kvitova cukup menguntungkan. Hanya, Kvitova berpotensi duel dengan Halep di empat besar.

Di tunggal putra Novak Djokovic memang paling favorit. Tetapi, petenis terbaik dunia ini mendapat undian yang cukup sulit di London. Sang juara bertahan mulai kampanye dengan menghadapi Philipp Kohlschreiber.

Tapi, Djokovic mesti melewati mantan juara Wimbledon, Lleyton Hewitt. Di babak keempat ia kemungkina bersua dengan unggulan ke-14, Kevin Anderson. Di perempat final petenis Serbia ini mungkin dinanti Kei Nishikori.

“Dia [Nishikori] bagus di lapangan berumpur, tapi saya punya persiapan yang cukup baik,” jelas Djokovic. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Undian Grand Slam Wimbledon 2015

• Senin (29/6)
– Novak Djokovic (1) Vs Philipp Kohlschreiber
– Serena Williams (1) Vs Margarita Gasparyan
– Stan Wawrinka (4) Vs Joao Sousa
– Maria Sharapova (4) Vs Johanna Konta

• Selasa (30/6)
– Roger Federer (2) Vs Damir Dzumhur
– Rafael Nadal (10) Vs Thomaz Bellucci.
– Andy Murray (3) Vs Mikhail Kukushkin
– Petra Kvitova (2) Vs Kiki Bertens
– Simona Halep (3) Vs Jana Cepelova
Sumber: Wimbledon. (rid/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya