SOLOPOS.COM - Nuansa Timur Tengah dihadirkan Hotel Grand Mercure Solo Baru melalui Light of Middle East selama Ramadan. Foto diambil Selasa (21/3/2023). (Solopos.com/Magdalena Naviriana Putri)

Solopos.com, SUKOHARJO — Grand Mercure Solo Baru, Sukoharjo, menghadirkan nuansa Timur Tengah selama Bulan Ramadan 1444 H /2023 melalui tema Light of Midle East. Hotel bintang lima ini juga menyuguhkan dekorasi dengan tema senada. Di antaranya menghadirkan miniatur Masjid Raya Sheikh Zayed hingga nuansa makanan ala Timur Tengah.

Ada promo buka puasa all you can eat yang ditawarkan selama Ramadan oleh Grand Mercure Solo Baru. Harga promo per pack dibanderol Rp188.000/net/person.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Untuk pemesanan 10 pack kami berikan free menu 1 person,” ungkap Assistant Marco Manager Grand Mercure Solo Baru, Christina Sasa, saat ditemui dalam kegiatan Launching Ramadan Promo & Signing Ceremony Grand Mercure Solo Baru With UMKM Sukoharjo, Selasa (21/3/2023).

Tak hanya itu, hotel ini turut menyuguhkan nuansa Maroko dan Timur Tengah yang disajikan di lantai 21 dan 22. Di lantai tersebut tersaji konsep lesehan yang dapat menampung 200 orang dengan dekorasi ala Timur Tengah.

Grand Mercure Solo Baru
Miniatur Masjid Raya Sheikh Zayed Solo terpasang di Grand Mercure Solo Baru. (Solopos.com/Magdalena Naviriana Putri)

Pengunjung yang hadir akan disuguhkan gerbang masuk ala surau dengan tema Islami yang kental. Di dalamnya pengunjung akan disuguhkan dengan dekorasi kain warna-warni yang membalut seluruh ruangan dengan lampu gantung modifikasi.

Sementara meja dan tempat lesehan para pengunjung tersaji dalam balutan kain satin yang menambah kesan mewah. Tak hanya itu, karpet-karpet bermotif juga tersedia dalam masing-masing meja dengan jumlah total 25 meja dalam satu ruangan itu.

“Tamu-tamu juga akan disuguhkan dengan tujuh rotasi menu berbeda setiap pekannya. Sehingga menu yang tersaji setiap harinya berbeda-beda. Selain itu juga terdapat makanan-makanan khas Timur Tengah andalan, yang hanya bisa ditemukan di Grand Mercure Solo Baru,” ujar Sasa.

Ada Kontes Foto

Dia mengatakan tak hanya menyuguhkan nuansa berbeda pihaknya juga memberikan suguhan live musik akustik dan tari sufi yang akan menghibur selama berbuka puasa di Grand Mercure Solo Baru. Sasa menyebut dengan konsep yang sangat Instagramable itu pihaknya turut mengadakan kontes foto yang akan dimulai sejak hari pertama Ramadan yakni pada Kamis (23/3/2023).

“Khusus untuk kontes foto hadiah akan diberikan dan diumumkan setiap pekannya berupa satu buah voucher menginap gratis di Grand Mercure Solobaru serta dua buah voucher sarapan gratis untuk dua pemenang,” jelas Sasa.

Kontes tersebut, menurutnya, mudah untuk diikuti yaitu dengan mengikuti akun Instagram @grandmercuresolobaru dan melihat story highlight photo contest. Selain itu peserta dapat mengunggah foto bersama teman pada saat berbuka puasa.

“Kami sengaja membuat promo dengan menjual konsep karena di masa sekarang ini kreativitas dan konseplah yang dinilai lebih laku dibanding lainnya. Karena selama ini orang akan jenuh dengan sesuatu yang mainstream. Mereka lebih suka sesuatu yang bagus untuk di foto sehingga memiliki memori dengan teman dan kerabat,” kata Sasa.

Dalam launching tersebut Grand Mercure juga menandatangani MoU dengan UMKM Kabupaten Sukoharjo untuk saling bekerja sama. Kegiatan tersebut turut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Grogol hingga Kepala Disdagkop UKM Kabupaten Sukoharjo, Iwan Setiyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya