SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Grand Candi Hotel Semarang menjadi satu-satunya tempat yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mencoba power swing dengan lisensi resmi. Power swing adalah olahraga modern yang menggabungkan gerakan yoga, pilates, dan gymnastic yang dilakukan pada titik gravitasi 0 dengan menggunakan alat bantu suspensi multifungsi yang dapat menahan bobot hingga 197 kg.

Olahraga yang sedang digandrungi masyarakat itu memiliki banyak manfaat, di antaranya pembentukan dan perawatan tulang punggung, mencegah penuaan dini, dan membantu menurunkan berat badan. Baru-baru ini, sebagaimana informasi yang diterima Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Selasa (19/3/2019), Power Swing Semarang membuka kelas uji coba (free trial) untuk metode terbaru mereka yang bernama aerial hammock.

Aerial hammock adalah tingkat lanjutan dari power swing yang bukan hanya mengekspose gabungan gerakan dari yoga, pilates, dan gymnastic namun juga koreografi dan dance. Berbeda dari power swing, alat suspensi multifungsi yang digunakan dalam aerial hammcok adalah hammock yang lebih panjang dan mampu menahan bobot hingga 900 kg.

Dengan begitu, dapat disimpulkan hal itu memungkinkan peserta untuk melakukan asana-asana yang lebih menantang dan gerakan-gerakan yang lebih kompleks dari power swing. Penggunaan hammock pada aerial hammock ini juga mempermudah teknik inversi dan mempermudah melakukan teknik gerakan-gerakan yoga, menguatkan otot-otot inti, serta melatih keseimbangan tubuh.

Cindy, salah seorang peserta kelas free trial aerial hammcok yang diadakan, Jumat (15/3/2019) lalu, mengakui aerial hammock lebih mempermudah gerakan-gerakan yoga dari power swing. “Lebih mudah eksplorasi gerakan di aerial hammock, karena alat bantunya lebih lebar dan lebih besar. Jadi terasa lebih nyaman. Efek yang dirasakan juga lebih banyak, karena gerakan-gerakan yang bisa dieksplorasi di aerial hammcok ini cenderung lebih bervariasi,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya