Grammy Awards 2021 Digelar, Ini Bocoran Para Nomine
Ilustrasi Grammy Awards (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA-Ajang bergengsi bagi musikus mancanegara ini dipastikan tetap digelar. Pihak Recording Academy mengungkapkan perhelatan Grammy Awards 2021 akan lebih intim dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Sempat mundur dari rencana semula, Grammy Awards 2021 akan berlangsung pada 14 Maret mendatang waktu Amerika Serikat atau 15 Maret 2021 pukul 07.00 WIB. Perhelatan ini tayang di saluran televisi CBS dari Los Angeles, dipandu presenter Daily Show Trevor Noah.

Penyanyi Beyonce dinominasikan untuk sembilan kategori melalui lagu Black Parade termasuk Record of the Year, Song of the Year, Best R&B Performance dan Best R&B Song.

Selain dia, ada juga penyanyi Taylor Swift, Dua Lipa dan Roddy Ricch yang dijagokan untuk 6 kategori di Grammy Awards 2021 Sementara itu, penyanyi Justin Bieber, DaBaby, Phoebe Bridgers, Billie Eilish di urutan berikutnya dengan empat nominasi.

Baca Juga: Mengapa Golongan Darah A Mudah Terinfeksi Covid-19? Begini Penjelasannya

Dikutip dari Bisnis.com, Jumat (5/3/2021), grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) melalui lagu Dynamite akan bersaing meraih penghargaan untuk kategori Best Pop Duo / Group Performance. Penyanyi Harry Styles juga bergabung untuk kali pertama dalam jajaran nomine untuk kategori Best Pop Vocal Album dan Watermelon Sugar up for Best Pop Solo Performance.

Lebih lanjut mengenai album yang masuk dalam kategori Album of the Year yakni Chilombo, (Jhene Aiko), Black Pumas, Everyday Life (Coldplay), Djesse Vol. 3 (Jacob Collier), Women in Music Pt. III (Haim), Future Nostalgia (Dua Lipa), Hollywood's Bleeding (Post Malone) dan Folklore (Taylor Swift).

Sementara kategori Song of The Year Grammy Awards 2021 ada Black Parade (Beyonce), The Box (Roddy Ricch), Cardigan (Taylor Swift), Circles (Post Malone), Don't Start Now (Dua Lipa), Everything I Wanted (Billie Eilish), I Can't Breathe (H.E.R.) dan If the World was Ending (JP Saxe dan Julia Michaels). Mengenai siapa saja yang menjadi penampil dalam Grammy tahun ini, belum ada informasi di laman Grammy.

Baca Juga: Berkat Billie Holiday, Andra Day Cetak Sejarah di Golden Globe 2021

Pelaksanaan Grammy Awards 2021 ini mundur dari rencana semula. Awalnya, ajang ini akan diadakan pada 31 Januari 2021 di Staples Center Los Angeles dan akan disiarkan di saluran televisi CBS. Namun, pelaksanaan acara tersebut kemudian diundur sampai Maret 2021. Keputusan untuk menunda siaran tersebut muncul usai penyelenggara menggelar diskusi dengan para ahli kesehatan dan artis yang bakal tampil di Grammy Awards ke-63 itu.

“Situasi Covid-19 yang memburuk di Los Angeles, dengan layanan rumah sakit kewalahan, kapasitas ICU mulai penuh, dan aturan baru dari pemerintah negara bagian dan lokal semuanya membuat kami menyimpulkan bahwa menunda pertunjukan ini adalah hal yang benar untuk dilakukan,” ungkap Kepala Recording Academy Harvey Mason Jr., dilansir Bloomberg, Rabu (6/1/2020).

 

 

 



Berita Terkini Lainnya








Kolom