SOLOPOS.COM - Presenter transgender di Grammy Awards, Minggu (12/2/2017). (Istimewa/nbcnews.com)

Transgender pertama di Grammy tersebut adalah model Martina Robledo, model aktor Derek Marrocco, dan model aktris Hollin Haley.

Solopos.com, LOS ANGELES — Ada yang berbeda dari Grammy Awards 2017 di Straples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, Senin (13/2/2017) WIB itu. Untuk pertama kalinya, ajang penghargaan untuk insan musik dunia ini akan menghadirkan presenter transgender.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Recording Academy selaku penyelenggara mengatakan, langkah ini diambil untuk membuktikan bahwa musik bersifat universal. Menurut Neil Portnow, presiden Recording Academy, gender tak mempengaruhi kemampuan untuk menyerahkan trofi Grammy.

“Jujur, ide tentang “trophy girl” terasa antik saat ini. Siapa yang membuat peraturan? Kemampuan menyerahkan trofi tak ada hubungannya dengan gender,” kata Neil seperti dilansir Billboard, Senin pagi WIB.

Sudah ada tiga nama transgender yang dipercaya untuk hadir di Grammy Awards 2017. Tiga presenter transgender pertama di Grammy tersebut adalah model Martina Robledo, model aktor Derek Marrocco, dan model aktris Hollin Haley.

Daftar presenter Grammy terbilang beragam, mulai dari penyanyi, aktor, hingga host. Dari daftar penyanyi ada Camila Cabello mantan personel Fifth Harmony, The Chainsmoker, Nick Jonas, Celine Dion, Jennifer Lopez, Jason Derulo dan Pentatonix. Sementara dari kalangan aktor ada Ghina Rodriguez dan John Travolta. Sedangkan Ryan Seacrest mewakili kategori host TV Radio.

Grammy Awards 2017 dihelat pada Minggu (12/2/2017) waktu setempat atau Senin 13 Februari pagi ini WIB. Recording Academy berencana akan mengadakan tribute untuk George Michael dan Prince.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya