SOLOPOS.COM - Joey Alexander di Grammy Awards ke-58, Senin (15/2/2016) waktu Los Angeles. (Youtube.com)

Grammy Awards 2016 dibuka dengan penampilan pianis cilik asal Indonesia Joey Alexander.

Solopos.com, LOS ANGELES — Joey Alexander, 12, pianis cilik kelahiran Bali, mengharumkan nama Indonesia lewat penampilannya di Grammy Awards ke-58. Ajang penghargaan bagi insan musik dunia tersebut digelar di Staples Center, Los Angeles, Senin (15/2/2016) malam waktu setempat, atau Selasa (16/2/2016) pagi WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dilansir Telegraph, Joey Alexander tampil di Grammy Awards. Pantauan Solopos.com pada rekaman video performance Joey yang diunggah akun 3 Putri di situs berbagi Youtube, pianis berkacamata ini tampil di Pre Telecast Grammy Awards. [Lihat penampilan Joey di sini: https://www.youtube.com/watch?v=uVcUdOuxJFI]

Tampak sang pemandu acara memanggil nama Joey dan menyebutkan asal negara Joey, Indonesia.

“Dia lahir di Indonesia dengan talenta bermusik luar biasa. Sekarang dia berusia 12 tahun dan masuk di dua nominasi. Mari kita persilakan Joey Alexander!” ujar sang pemandu acara Grammy Awards.

Sebagaimana dilansir laman resmi Grammy.com, Joey tampil bersama Tasha Cobbs, Highly Suspect, The Fairfield Four, Mavericks, dan Takacs Quartet.

Penampilan Joey yang terekam dalam video berjudul Joey Alexander di Panggung Grammy Awards 15/02/16 tersebut menyedot perhatian publik. Banyak pengakses Internet (netizen), yang mengaku bangga kepada Joey, meski pianis cilik itu tidak membawa pulang piala kemenangan.

“Walaupun gak menang,  tapi tampil di panggung grammy adalah suatu hal yang sangat membanggakan. God job!!!” tulis fiky hidayat.

Bener, walaupun ga menang kita tetap bangga dan Grammy Awards bukan satu2nya ukuran keberhasilan. Maju terus Joey !!” tulis Tjeppy Mulyadi.

“Merinding…keren Joey!” tulis Selvi Septiyani.

“Indonesia bangga padamu,” tulis siti mar diah.

The Wonder Kid from Indonesia….saluteeee,” tulis jeffry kappu.

Mantaaapppp Joey,” tulis akbar Kusuma.

Joey adalah satu-satunya musisi asal Indonesia yang kali pertama bisa masuk sebagai nomine di Grammy Awards. Ia bersaing dengan musisi dunia di dua kategori, yaitu Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album.

Di kategori Best Improvised Jazz Solo, Joey Alexander bersaing dengan Christian McBride (Cherokee), Donny McCaslin (Arbiters of Evolution), Joshua Redman (Friend or Foe), dan John Scofield (Past Present). Kemenangan dalam kategori tersebut dimenangi Christian McBride.

Sementara di kategori Best Jazz Instrumental Album, Joey Alexander bersaing dengan Terence Blanchard feat The E-Collective (Breathlees), Robert Glasper and The Robert Glasper Trio (Covered: Recorded Live at Capitol Studios), Jimmy Greene (Beautiful Life), dan juga John Scofield (Pas Present). Untuk nominasi ini pun Joey belum berhasil membawa piala, karena pemenangnya adalah John Scofield.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya