SOLOPOS.COM - Lorde (istimewa)

Solopos.com, LOS ANGELES–Penyanyi Lorde berhasil membawa pulang penghargaan Grammy  kategori Song of the Year dan Best Pop Solo Performance untuk lagunya ‘Royals’ saat perhelatan Grammy Awards ke-56 yang digelar di Los Angeles, Minggu (26/1/2014). Tak hanya itu, Lorde juga menarik perhatian dalam ajang tersebut.

Seperti dilansir dari theopochtimes.com, Selasa (28/1/2014), penyanyi muda berusia 17 tahun yang merilis album debutnya “Pure Heroine” September tahun lalu itu juga tampil di panggung dan mendapat sambutan meriah dari hadirin. Namun mungkin banyak yang belum mengenal siapa Lorde. Inilah lima fakta tentang salah satu penerima Grammy termuda dalam sejarah tersebut.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

1. Dia baru berusia 17 tahun.

Lorde memiliki nama asli Ella Maria Lani Yelich-O’Connor dan dia lahir di Selandia Baru pada 1996.

2. Lagu milik Lorde bertajuk Royals berhasil duduk di peringkat pertama dalam daftar Billboard Hot 100.

Album remaja itu juga menjadi tanda dari keberhasilan Lorde sebagai artis termuda dalam 26 tahun terakhir memuncaki tangga lagu. Dia menulis lagu balada sejak berusia 15 tahun.

3. Lorde dan rekan sesama artis Taylor Swift bersahabat.

Pada awalnya Lorde tidak begitu terkesan dengan pelantun “I Knew You Were Trouble”, tapi tampaknya sikapnya berubah. Dalam beberapa wawancara dengan Rolling Stone, Lorde mengatakan bahwa Swift, 24, adalah satu-satunya artis yang memiliki suara benar-benar remaja.  “Hanya sedikit yang seperti kami,” lanjut dia. “Remaja-remaja lain biasanya menyanyikan lagu milik orang lain, tidak apa-apa, tapi itu bukan asli dari pengalaman remaja.”

4. Lorde punya kekasih.

Lorde dan pacarnya, James Lowe, 24, yang merupakan keturunan China, tertangkap kamera saat sedang liburan pada November tahun lalu.  Namun foto-foto tersebut mendapat reaksi negatif dari orang-orang di dunia maya, karena menganggap Lowe jelek dan tidak pantas untuk Lorde.

5. Tur pertama Lorde di Amerika akan dimulai Maret 2014.

Para penggemar Lorde akhirnya akan melihat penampilannya secara langsung di Amerika Serikat. Penyanyi remaja tersebut akan melakukan konser pertama di Dallas pada 4 Maret.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya