SOLOPOS.COM - Band Ghost sabet Grammy Awards. (Istimewa)

Grammy Award 2016 salah satu pialanya disabet “hantu” Swedia.

Solopos.com, LOS ANGELES – Selain dihadiri sederet artis seperti Ed Sheeran, Taylor Swift, dan Meghan Trainor, ajang penghargaan Grammy Award 2016 di Staples Center, Los Angeles, juga dihadiri “hantu”.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tetapi hantu tersebut bukan sejenis pocong atau genderuwo, melainkan grup band Ghost–berarti hantu–asal Swedia. Mereka adalah salah satu pengisi acara sekaligus peraih piala Grammy Award 2016.

Seperti dilansir laman Huffingtonpost, Senin (15/2/2016), Ghost berhasil menyabet piala gramofon emas Grammy Award 2016 kategori band metal dengan aksi terbaik (Best Metal Performance).

Berbekal video klip lagu Cirice dari album Meliora, band yang konon menganut aliran satanis itu berhasil mengungguli lagu Identity milik August Burns Red, 512 milik Lamb of God, Thank You milik Sevendust, dan Custer milik Slipknot.

Sang vokalis, Papa Emiritus III, mengatakah dirinya tak menyangka Ghost mampu menyabet juara. Baginya, masuk ke nominasi saja sudah suatu keajaiban. Sebab sebelumnya belum pernah ada band metal Swedia di Grammy Award.

“Kami adalah Ghost, terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Piala ini sangat berarti bagi kami karena khayalan baru saja berbalik menjadi kenyataan. Terima kasih untuk semuanya,” ungkap Papa Emiritus III dalam pidatonya.

Layaknya hantu yang misterius, band yang terbentuk sejak 2008 dan telah dua kali berganti vokalis itu juga tidak mempublikasikan nama asli masing-masing personelnya.

Sebagai gantinya mereka menggunakan sebutan Papa Emiritus III sebagai vokalis,. Fire sebagai gitaris, Water sebagai bassis, Earth sebagai drumer, dan Aether sebagai gitaris ritem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya