SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rio Haryanto. (arsip JIBI/SOLOPOS)

SINGAPURA—Pembalap asal Solo, Rio Haryanto menorehkan hasil impresif di race pertama (feature race) GP2 Singapura di Sirkuit Marina Bay Street, Sabtu (22/9). Jagoan Carlin tersebut finis kesembilan dan berhak mengklaim tambahan dua poin.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Dilansir situs resmi GP2 (www.gp2series.com), Rio mencatatkan waktu satu jam dua menit 36,950 detik setelah menuntaskan 34 lap di sirkuit yang memiliki jarak lintasan 5,073 kilometer tersebut. Torehan waktu yang dibukukan pembalap berusia 19 tahun tersebut tertinggal 48,855 detik dibandingkan rekan setimnya, Max Chilton yang finis terdepan.

Sedangkan podium kedua ditempati pembalap Lotus, Esteban Gutierrez yang tertinggal 1,363 detik dari Chilton. Pembalap Racing Engineering, Fabio Leimer memantapkan diri di podium ketiga.

“Saya akhirnya menorehkan mimpi di akhir pekan ini dengan cara menang seperti ini,” beber Chilton, dilansir Autosport.

Penampilan Rio di feature race kali ini pantas mendapatkan apresiasi. Memulai balapan dari peringkat ke-16, putra pembalap gokart nasional Sinyo Haryanto tersebut bisa menukik ke peringkat kesembilan. Memang impian Rio untuk naik ke podium GP2 belum terwujud. Tapi setidaknya, hasil di race pertama GP2 Singapura ikut menambah pundi-pundi koleksi poinnya di tabel klasemen sementara.

Total, Rio mengumpulkan 38 poin dan masih berada di peringkat ke-14 di tabel klasemen sementara pembalap. Ia pun berpeluang untuk kembali menambah koleksi poin ketika turun di race kedua (sprint race) GP2 Singapura, Minggu (23/9) ini. Rio bakal memulai sprint race GP2 Singapura dari posisi start kesembilan, sebagaimana hasil yang ia bukukan di race pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya