SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SEMARANG—Pebalap nasional Rio Haryanto akhirnya batal menjalani tes dengan mobil Formula One (F1) bersama tim EQ8 Caterham Racing di Sirkuit Silverstone, Inggris, karena mobil yang dikendarainya mengalami kerusakan.

Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati dalam surat elektroniknya diterima di Semarang, Jateng, Kamis (10/7/2014), menyebutkan mobil yang seharusnya dikendarai Rio Haryanto mengalami kerusakan setelah dicoba pebalap J. Leal dalam satu putaran.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut dia, hingga pukul 15.00 waktu setempat mobil baru bisa jalan atau selesai diperbaiki tetapi waktunya tidak cukup bagi Rio Haryanto untuk melakukan tes tersebut.

Seperti diwartakan sebelumnya, pebalap asal Solo, Jateng, tersebut seharusnya menjalani tes Formula One (F1) di Sirkuit Silverstone, Inggris, Rabu (9/7/2014) waktu setempat.

Tom Webb dari tim F1 EQ8 Caterham Racing alam surat elektronik menyebutkan Rio Haryanto menjalani tes F1 pada hari kedua, sedangkan untuk hari pertama diisi pebalap Will Stevens.

Tes F1 merupakan yang ketiga kalinya bagi Rio Haryanto. Yang pertama adalah saat tampil di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada 2010, kemudian yang kedua di Silverstone, Inggris, 2012, dan ketiga pada 9 Juli tetapi batal.

Rio Haryanto yang bergabung dengan tim EQ8 Caterham Racing sejak awal Januari 2014 sampai saat ini masih berlaga pada lomba balap mobil GP2 Series. Saat ini sudah memasuki seri kelima yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, 4-6 Juli. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya