SOLOPOS.COM - Rio Haryanto raih juara Sprint Race (Liputan6.com)

GP Series Hungaria 2015 akan digelar di Sirkuit Hungaroring. Rio Haryanto menyiapkan strategi khusus di Hungaroring.

Solopos.com, HUNGARORING — Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, tertantang untuk mencatatkan hasil maksimal di GP2 Series Hungaria 2015. Rio sudah menyiapkan strategi khusus menjelang balapan di Sirkuit Hungaroring, Sabtu (25/7/2015).

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Dikutip dari Detik, Kamis (23/7/2015), Rio Haryanto menunjukkan laju yang luar biasa musim ini. Pembalap tim Campos Racing Spanyol itu meraih tiga kemenangan sprint race di Bahrain, Austria, dan Silverstone. Rio lalu menargetkan kemenangan di GP2 Series Hungaria 2015.

“Strategi khusus untuk kualifikasi GP Series Hungaria 2015 di Hungaroring adalah mencari waktu dan saat yang tepat untuk turun ke lintasan tanpa terhambat laju kendaraan lain,” jelas Rio.

Tapi, Rio masih harus bekerja keras di lima balapan tersisa. Pembalap berusia 22 tahun itu masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 91 poin. Dua pembalap di atasnya, Stoffel Vandoorne dan Alexander Rossi, masing-masing mengantongi 170 poin dan 105 poin.

Rio berharap tak terkendala masalah teknis di GP Series Hungaria 2015 itu. Sebab, dia sudah memegang kunci untuk mengatasi sirkuit dengan karakteristik yang sempit dan minimnya peluang untuk melakukan overtaking.

“Persiapan kurang lebih seperti rutinitas menjelang ronde sebelumnya, yang pada umumnya meliputi latihan fisik dan teknis bersama tim,” kata Rio.

Debut Sean Gelael
Dilansir Kantor Berita Antara, Kamis, sementara itu, pembalap Indonesia dari Tim Jagonya Ayam with Carlin, Sean Gelael, akan mengawali kariernya di kejuaran balap GP2 Series Hungaria 2015.

Keikutsertaan Sean Galael dalam kejuaraan GP2 Series 2015 merupakan balapan pendukung dari program utama yang sedang dia jalani musim ini, yaitu Kejuaraan Formula Renault 3.5.

“Ini tentang persiapan menghadapi masa depan. Selain Formula Renault 3.5 sebagai program utama, ajang GP2 Series 2015 lebih untuk menambah pengalaman dalam menghadapi program yang akan saya jalani pada 2016,” kata Sean.

Sean Galael menyukai Sirkuit Hungaroring karena pernah mendapatkan hasil yang baik di sana. Namun, menurut Sean persaingan di GP2 Series  Hungaria 2015 sangat ketat. Jadi Sean akan berjuang semaksimal mungkin di Hungaria.

“Persaingan di GP2 Series Hungaria 2015 sangat ketat. Jadi, target utama saya belajar sebanyak mungkin dan berusaha bersaing semaksimal mungkin dengan rekan satu tim saya, Julian Leal,” tutur Sean.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya