SOLOPOS.COM - Rio Haryanto, pembalap Indonesia yang akan berlaga di Foemula 1 (JIBI/Solopos/Dok)

GP2 Series Hungaria 2015 membawa pembalap asal Solo, Indonesia
Rio Haryanto mengamankan posisinya di dua besar.

Solopos.com, HUNGARORING— Rio Haryanto meraih hasil positif di seri keenam GP2 Series 2015 di Sirkuit Hungaroring, Hungaria.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meskipun belum berhasil memetik kemenangan di Hungaria, finis di lima besar dalam dua balapan, feature race, Sabtu (25/7/2015) dan sprint race, Minggu (26/7/2015), membuat pembalap Indonesia ini naik dari peringkat ketiga menjadi kedua.

Dalam dua balapan ini Rio berhasil mengumpulkan total 18 poin. Sebanyak 12 poin ia peroleh setelah finis di urutan keempat dalam feature race. Sedangkan di sprint race ia mengantongi enam poin lantaran berada di tempat kelima.

Dengan tambahan 18 poin itu pembalap Campos Racing tersebut total mengumpulkan 109 poin. Ia kian nyaman berada di peringkat kedua klasemen sementara, tepat di bawah pembalap ART Grand Prix, Stoffel Vandoorne, yang mengoleksi 194 poin.

“Saya harus selalu menjaga semangat demi meraih hasil maksimal dari usaha terbaik saya bersama tim. Saya berharap bisa memenuhi target di akhir musim,” kata Rio.

Dilansir Gp2series, pembalap muda berusia 22 tahun ini sebenarnya sempat berada dalam persaingan memperebutkan posisi tiga di lap-lap awal. Namun demikian, karakteristik Hungaroring membuat percobaan menyalip lawan tidak mudah dilakukan. Selain itu, Rio juga harus mengatur strategi untuk menjaga daya cengkeraman ban agar tetap oke.

Rio melewati garis finis di posisi kelima. Di sprint race ini dimenangi oleh duo pembalap ART. Nobuharu Matsushita berhasil mengungguli sang rekan, Vandoorne, untuk merebut podium utama di Hungaria.

Sebelumnya, di feature race pembalap asal Solo tersebut finis keempat. Ia kembali melampaui Arthur Pic yang menjadi rekan setimnya. Pic dalam balapan ini finis di posisi ke-10. Sedangkan pada Sabtu, ia harus puas di urutan ke-13. Berbeda dengan Rio yang mengamankan tempat di dua besar, Pic masih terjebak di peringkat ke-14 klasemen sementara.

Setelah seri Hungaria, GP2 Series akan libur hampir sebulan. Seri berikutnya akan berlangsung pada 22 Agustus di Sirkuit de Spa-Francorchamps, Belgia. GP2 musim 2015 menyisakan empat seri, yakni Italia, Rusia, dan Uni Emirat Arab. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos/dtc)

Rio Haryanto meraih hasil positif di seri keenam GP2 Series 2015 di Sirkuit Hungaroring. ist/dok

Rio Haryanto meraih hasil positif di seri keenam GP2 Series 2015 di Sirkuit Hungaroring. ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya