SOLOPOS.COM - Rio Haryanto raih juara Sprint Race (Liputan6.com)

GP2 Series 2015 menyelesaikan empat seri. Pembalap Rio Haryanto yang menjuarai GP2 Series di Austria memang luar biasa.

Solopos.com, SPIELBERG — Pembalap muda Indonesia, Rio Haryanto, sukses meraih kemenangan kedua dalam balapan GP2 Series 2015, Minggu (21/6/2015).Tim yang dibela Rio, Campos Racing, menyebutkan pembalap asal Solo itu luar biasa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada seri keempat GP2 2015 yang dihelat di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Rio mengawali rangkaian balapan dengan finis di urutan ketujuh feature race. Dengan hasil tersebut, Rio Haryanto memulai balapan dari urutan kedua di sprint race.

Ekspedisi Mudik 2024

Rio Haryanto memanfaatkan kondisi tersebut dengan baik. Pembalap berusia 22 tahun tersebut langsung menyodok ke posisi pertama dengan menyalip Nick Yelloly sebelum tikungan pertama.

Setelah menempati urutan terdepan, Rio harus berjuang mempertahankan posisinya dari Artem Markelov dan Stoffel Vandoorne. Markelov kemudian tergelincir, sementara Vandoorne terus mencecar Rio sampai menjelang akhir balapan GP2 Series Austria.

Rio berhasil mempertahankan posisinya sampai melewati garis finis. Ini membuat dia meraih kemenangan kedua, setelah sebelumnya menjuarai sprint race di Bahrain dan menggagalkan niat Vandoorne untuk meraih dua kemenangan di Austria.

Dilansir Liputan6.com, Senin, Rio Haryanto berhasil membuat Indonesia bangga dengan menjuarai sprint race. Sebelumnya, dia hanya merebut posisi ketujuh pada feature race yang berlangsung Sabtu (20/6/2015).

Keberhasilan Rio memenangi sprint race GP2 Series 2015 di Austria, membuat dia mengoleksi poin maksimal 15 atau total 23 poin. Sebelumnya, karena menduduki posisi  ketujuh Rio hanya mendapatkan enam poin.

Tambahan poin ini membuat pembalap Campos Racing ini bertahan di posisi ketiga klasemen GP2 Series 2015 dengan koleksi 70 poin. Dia hanya terpaut sembilan poin dari Alexander Rossi yang berada di posisi kedua. Sedangkan posisi puncak klasemen masih kokoh diduduki S Vandoorne dengan 155 poin.

Kebetulan, seri berikutnya akan dilangsungkan Silverstone, Inggris, salah satu sirkuit yang jadi favorit Rio. Sampai seri keempat GP2 Series 2015 di Austria ini, Rio sudah berhasil melampaui torehan poinnya tahun lalu. Pada musim 2014, Rio yang membalap bersama Caterham, mengumpulkan 28 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya