SOLOPOS.COM - Pembalap Solo yang turun di GP2 Series, Rio Haryanto, mendapat hukuman penalti setelah bertabrakan dengan pembalap Caterham Racing, Sergio Canamasas, di Sirkuit Catalunya, Minggu (12/5/2013). dokJIBI/SOLOPOS/rioharyanto.com

Harianjogja.com, SEMARANG—Pembalap nasional Rio Haryanto menempati posisi ke-10 pada race kedua atau sprint race seri keenam lomba balap mobil GP2 Series 2014 di Sirkuit Hockenheimring, Jerman, Minggu (20/7/2014) waktu setempat.

Victoria Lloyd dari tim EQ8 Caterham Racing dalam surat elektroniknya yang diterima di Semarang, Jateng, Minggu, menyebutkan Rio Haryanto yang memulai star pada urutan ke-22 berhasil menyentuh garis finis dengan catatan waktu 46:07.784 dari 28 putaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara rekan satu tim Rio Haryanto di tim EQ8 Caterham Racing, Tom Dilmann dari Pracis yang memulai star pada urutan ke-12 berhasil masuk garis finis pada posisi kesembilan dengan catatan waktu 45:57.134 dari 26 putaran.

Pada lomba di Jerman yang menempuh jarak 123,498 kilometer dari panjang sirkuit 4,574 kilometer tersebut, berlangsung dalam kondisi lintasan basah karena cuaca yang temperaturnya 25 derajat Celcius, sedangkan suhu di trek adalah 32 derajat Celcius. Kedua pebalap tim EQ8 Caterham Racing tampil cukup bagus pada “sprint race” kali ini.

Bahkan, pebalap asal Solo, Jateng, tersebut mampu melewati 10 pebalap yang ada di depanya pada putaran pembukaan dan mampu berada pada posisi ke-12 dengan kondisi ban yang basah.

Rio Haryanto mengaku benar-benar tampil baik dalam kondisi basah dan dirinya menemukan sisi yang baik untuk bergerak dari posisi ke-22 menjadi ke-12 pada putaran pertama.

“Kondisi ini cukup sulit pada awalnya karena kondisi banyak air dan basah membuat jarak pandangnya terganggu,” katanya.

Ia mengaku tampil terbaik. “Saya melakukan yang terbaik untuk menjaga mobil pada lap pembukaan dan saya harus bersaing dengan Evan (dari tim RT Russian Time) dalam kondisi ban licin sehingga saya kehilangan waktu tiga atau empat detik,” kata Rio Haryanto.

Ia mengharapkan tampil lebih baik lagi di Hongaria mendatang. “Saya menilai hasil yang saya capai cukup baik dan saya berharap akan mendapatkan hasil yang lebih baik saat tampil di Budapes, Hongaria, mendatang,” katanya. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya