SOLOPOS.COM - Rio Haryanto/Antara

Harianjogja.com, SEMARANG—Pebalap Rio Haryanto bermitra dengan Tom Dilmann (Prancis) di tim EQ8 Caterham Racing untuk seri keenam dan ketujuh lomba balap mobil GP2 Seriers 2014 setelah hengkangnya Alexander Rossi dari tim yang bermarkas di Inggris tersebut.

Victoria Lloyd dari tim EQ8 Caterham Racing dalam surat elektronik yang diterima di Semarang, Kamis (17/7/2014), menyebutkan Tom Dilmann menggantikan posisi Alexander Rossi yang hengkang dari tim itu.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Dengan beberapa kemenangan GP2 Series dan podium, Tom adalah pilihan yang jelas untuk bermitra dengan Rio Haryanto yang memungkinkan tim untuk mempertahankan pebalap yang kuat.

Mia Sharizman dari tim Prinsip Caterham Racing menyatakan telah banyak perubahan baik dipublikasikan di Caterham selama beberapa minggu terakhir, tapi dirinya senang untuk tetap menjadi bagian dari Caterham Group, bersama Caterham Moto Racing Team dan mengibarkan bendera motorsport Caterham di masing-masing seri.

“Kami berharap Alexander mendapatkan yang terbaik untuk masa depan, tapi sekarang menyambut Tom ke tim kami dan memiliki keyakinan bahwa dia bisa membantu kita mendapatkan hasil dan meningkatkan posisi kejuaraan,” katanya, Kamis (17/7/2014).

Seri keenam lomba balap mobil GP2 Seriers 2014 akan dilangsungkan di Sirkuit Hockenheimring, Jerman, 18-30 Juli kemudian seri ketujuh dimainkan di Budapes, Hongaria, 25-27 Juli mendatang.

Alexander Rossi, pebalap asal Amerika Serikat itu, bergabung dengan EQ8 Caterham Racing pada awal Januari 2014 bersama dengan Rio Haryanto. Saat ini, Alexander Rossi menempati posisi ke-16 klasemen sementara GP2 Series dengan total nilai 10.

Nilai tersebut diraih saat tampil pada seri keempat di Sirkuit Red Bull Ring, Austria (pada race pertama mendapat nilai empat dan race kedua mendapat nilai enam).

Sampai dengan pelaksanaan seri kelima di Inggris tersebut, Rio Haryanto menempati peringkat ke-10 klasemen sementara dengan total nilai 26.

Nilai sebanyak itu dikumpulkan Rio saat tampil pada seri kedua di Sirkuit Catalunya Barcelona, Spanyol (meraih nilai 10), kemudian seri ketiga di Monte Carlo, Monaco, mendapat tambahan nilai 16 (race pertama meraih enam dan kedua meraih nilai 10). (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya