SOLOPOS.COM - Rio Haryanto. Foto: google image

Rio Haryanto. Foto: google image

JAKARTA– Tampil cepat dan stabil Rio Haryanto memenuhi target mendulang dua poin dari seri pertama GP2 di Sirkuit Sepang, Malaysia setelah berhasil mengakhiri race kedua di posisi ke-10, Minggu (25/3/2010) hari ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip dari laman resmi GP2, pembalap Marussia Carlin GP2 Team asal Solo, Jawa Tengah ini start dari posisi 17 dan berhasil finish pada posisi 10 pada sesi Race Kedua (Sprint).

Start dari posisi belakang, Rio berhasil merangsek ke barisan tengah dan terus mempertahankan posisi ditambah sejumlah pembalap dari barisan depan yang harus mengundurkan diri a.l. Coletti (Scuderia Coloni), Teixeira (Rapax), M. Ericsson (iSport International) dan D. Valsecchi (DAMS).

Balapan seri kedua GP2 akhirnya dikuasai para pembalap tim Lotus GP yang mengunci podium secara berurutan J. Calado dan E. Gutiérrez. Sementara di posisi ketiga terdapat Nasr dari tim DAMS.

Rekan setim Rio, M Chilton yang pada race pertama (Feature) berhasil menempati posisi ketiga kali ini hanya berada di nomor tujuh. Namun yang cukup menyakitkan M Ericsson adalah pembalap yang pada race pertama finish di belakang Rio.

Meski demikian, hasil dari seri Malaysia sesuai dengan target Rio yang mengharapkan mengakhiri GP2 seri pertama di posisi 10 besar dalam keikutsertaan perdananya di ajang balap tersebut.

Dengan berhasil mengakhiri balapan di urutan ke-10, Rio berhak atas nilai 2 dan menempati urutan 10 pada klasemen pembalap di bawah juara race kedua seri pertama GP2, Coletti yang mengumpulkan nilai 10.

Malaysia adalah seri pertama dari 12 seri GP2 yang digelar musim ini dan akan berakhir 23 September mendatang di Singapura. Ini adalah musim perdana Rio berkiprah di balapan GP2 dengan dukungan Pertamina selama dua musim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya