SOLOPOS.COM - Penampilan pembalap GP2 Indonesia Ryo Haryanto di Hongaria kurang maksimal. Ist/auto123.com

Solopos.com, BUDAPEST — Rio Haryanto gagal menampilkan performa terbaiknya di sesi kualifikasi balapan GP2 Hongaria yang mengharuskannya start dari posisi ke-20 untuk balapan feature race, Sabtu (26/7/2014).

Pada sesi kualifikasi yang dihelat di sirkuit Hongaroring, Jumat (25/7), Rio yang membalap untuk EQ8 Caterham Racing hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 29,277 detik, sementara rekan setimnya Tom Dilmann lebih baik dengan 1 menit 28,618 detik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Alhasil Rio harus puas start dari posisi ke-20 dan Dilmann di urutan kedua untuk balapan feature race. Seusai kualifikasi, Rio menyebut kesulitan untuk mencatatkan waktu terbaik di lap terakhir karena masalah pada bannya. Kini Rio hanya berharap bisa meraih hasil maksimal di balapan besok mengingat pekan lalu ia gagal meraih poin di Jerman.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saat menggunakan paket ban pertama, saya tertahan di belakang Lancaster di sektor dua, di mana itu mengganggu laju saya di lap terakhir tapi saya juga sempat kehilangan kendali,” tutur Rio seperti dilansir detiksport.

“Lalu kami membuat perubahan pada ban, tapi saya merasa bahwa sirkuit sudah agak berbeda dan di 10 menit terakhir sesi saya kehilangan grip pada ban saya. Saya memang mampu memperbaiki catatan waktu di sesi kedua tapi tidak begitu besar. Saya merasa sedikit frustrasi dengan posisi start di balapan besok,” sambungnya.

“Itu semua akibat saya tertahan tadi dan feeling saya soal trek yang berubah, yang membuat saya meraih hasil ini. Kini saya harus bekerja lebih keras untuk meraih poin di balapan ini.” (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya